Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Keterlibatan Dinas Sosial Kalsel Dalam Atasi Karhutla dan Kekeringan Dengan Salurkan Air Bersih dan Air Siap Sa


Suarabameg25.com, Banjarmasin - Dua tugas utama Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan yang dikerjakan bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Pelopor Perdamaian, kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana H Achmadi S Sos, yaitu Penanganan Kekeringan, Sarana Air Bersih dan Siap Saji, serta Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan.

"Setiap hari kami berjibaku memadamkan api di beberapa titik, bekerja seputar kebakaran lahan dan hutan. Kami menggunakan mobil portabel, jika ada airnya. Jika tidak ada, kami menggunakan tangki. Daerah Pengayuan di perbatasan Banjarbaru dan Tanah Laut yang paling parah kebakaran hutan dan lahan di sana," ujar Achmadi, Senin (25/9/2023).

Sedangkan untuk kegiatan Penanganan Kekeringan, Sarana Air Bersih dan Siap Saji, jelas Achmadi, pihaknya bekerjasama dengan Pt Air Minum Bandarmasih dan Pt Air Minum Intan Banjar.

"Dari air PDAM itu, kami olah dengan peralatan yang kami miliki dan PHnya juga kami perhatikan, agar air tersebut bisa langsung diminum tanpa dimasak lebih dulu. Saat ini sudah kami salurkan 500 ribu liter lebih dengan 15 ribu lbh Kepala Keluarga yang menerima bantuan air bersih dan air siap saji yang berada di Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin," Achmadi menambahkan.

Saat ini masih dalam kondisi cuaca yang sangat ekstrim dan sangat panas. Sehingga diharapkan hujan kembali turun.

Tidak ada komentar: