Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Macam-macam Najis


Suarabamega25.com, Purbalingga - Sehabis Shalat Isya berjamaah di Masjid Nur Hidayah, desa Cipawon, Kec. Bukateja Kab Purbalingga Jawa pada hari Sabtu minggu kemarin, tepatnya taggal 9 September 2023 M / 23 Safar 1445 H kediaman ustadz Abidin sudah dipenuhi janaah anak-anak madrasah yang ingijn ngaji dan berlatih mwngiringi pembacaan Maulud Barjanzi (Berjanjen) versi anak-anak.

Sebelum memulai acara pembacaan Maulid ustadz Abidin menerangkan pentongnga bersuci (thoharoh) dan menjelasksn macan macam najis yang bisa membatalkan wudhu (syarat ibadah). “Najis ada najis berat, sedang dan ringan. Yang berat seperti terkena , terrsentuh anjing membersihkannya sampsi 7 ksli dab salah satunya dengan debu. Sedang yang ringan, cukup dibasuh saja dengan air,” jelas Uztadz Abidin.

Selepas itu acara disambung dengan membaca Maulid Barjanzi dan beberaoa lagu NU serta sholawat pilihan mengiringi pembacaan Maulid.

Lepas acara maulid , acara disambung dengan makan bersama , ngupih dan berbincang ringan sembari mengabarkan situasi terakhir, dimans pada 30 Oktober 2023, akan mengundang Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Abubakar Assegaf beserta Zahir Mania di desa Cipawon.Tentu saja ini akan melibatkan banyak pihak baik Desa, ABRI, Banom-banom NU , pesantren dan jamaah taklim. (Aji)

 

Tidak ada komentar: