Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

SMKN 3 Banjarmasin Juara Umum PENTAS PAI 2023


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA-SMK Se Kota Banjarmasin, yang digelar di SMKN 3 Banjarmasin, Rabu dan Kamis (13 dan 14) September 2023, menetapkan SMKN 3 Banjarmasin sebagai Juara Umum.

Kepala Sekolah SMKN 3 Banjarmasin Mohammad Ali Muksin SPd MM mengatakan, sangat apresiasi sebagai Tuan Rumah dan juga mewakili Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kalsel beserta dengan MKKS SMA dan SMK Provinsi Kalsel, karena terlaksananya kegiatan PENTAS PAI 2023 memberikan harapan besar bagi semuanya untuk terus memberikan tempat untuk penampilan versi terbaik dari Bidang Keagamaan dari seluruh peserta didik. 

"Sehingga mereka bisa memberikan kemampuan-kemampuan yang saat ini belum digali, untuk kemudian dipadukan dengan seluruh SMA SMK dan bahkan kita sangat mensupport kegiatan ini berlanjut sampai ke tingkat Nasional. Karena dengan demikian siswa akan semakin tumbuh dan semakin termotivasi yang memiliki bakat dan minat di Bidang Keagamaan," ujar Ali. 

Disebutkan, harapan besar kegiatan ini terus berlanjut setiap tahun, karena merupakan bagian dari syiar bersama untuk menumbuhkan dan menguatkan relegius yang ada di SMA dan SMK di Kota Banjarmasin dan juga Provinsi Kalsel dengan nuansa religius. 

Ali juga memuji para Panitia yang terdiri dari para Guru PAI SMA SMK  se Kota Banjarmasin yang berkolaborasi dengan kekuatannya yang luar biasa untuk membangun kebersamaan, sehingga satu-satunya kegiatan yang terlaksana di Kota Banjarmasin melalui sponsorship untuk membangun jejaring dengan berbagai pihak, sehingga terlaksana dengan cukup meriah dan cukup fantastis untuk melihat kegiatan itu.

"Anak-anak juga sangat bersemangat dengan adanya PENTAS dan juga tempat-tempat lomba yang representatif," ungkap Ali.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Anwar Zain menyebutkan , kegiatan tersebut merupakan kegiatan dari Perkumpulan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA dan SMK se Kota Banjarmasin .

Katanya, potensi anak-anak SMA dan SMK se Kota Banjarmasin yang mengikuti PENTAS PAI 2023 di SMKN 3 Banjarmasin, motivasi untuk mengikuti, mengembangkan dan menyalurkan bakatnya di keagamaan sangat luar biasa. 

"Ini terlihat dari jumlah sekolah yang mengikuti sebanyak 36 Sekolah SMA dan SMK dan ini merupakan pencapaian yang bagus dan maksimal untuk kita melakukan perlombaan secara kuantitas," ujar Anwar.

Diharapkan, di sekolah juga mengadakan internal untuk perlombaan tersebut. nantinya pihaknya juga menginginkan setiap tahun ada kegiatan serupa, agar dapat menyalurkan bakat keagamaan para anak didik.

Tidak ada komentar: