Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Apel Pagi Pengendalian Karhutla di Posko Lapangan Guntung Damar Banjarbaru


Suarabamega25.com, Banjarbaru   -  Tim Emergeny Response Team (ERT) PT Arutmin Indonesia mengikuti kegiatan Apel Pagi untuk Pengendalian Karhutla di Posko Lapangan Guntung Damar Banjarbaru.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danrem 101 Antasari Brigjen Ari Aryanto dan dihadiri oleh jajaran TNI, Polri, Polisi Kehutanan, Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup dan ESDM Provinsi Kalimantan Selatan, Jum'at (6/10/2023).

Tim dibagi untuk melakukan kegiatan pembasahan lahan di lokasi yang telah ditentukan.

PT Arutmin Indonesia mengirimkan Personil ERT dan dilengkapi dengan Mobil Rescue serta peralatan dan perlengkapan Karhutla diantaranya : Mesin pompa portable Tohatsu V75DSM, hose_, _nozzle, jet shooter_, baju dan sepatu fire, helm rescue dan SCBA ( Self Contained Breathing Apparatus) serta peralatan lainnya.

Dhangku Putra Wijaya P, Kepala Kantor PT Arutmin Indonesia - Banjarbaru mengatakan, dengan adanya kerjasama semua pihak, mudah-mudahan dapat mengurangi dampak kejadian Karhutla, dimana diketahui asap kebakaran membuat kualitas udara yang tidak baik di sekitar Kalimantan Selatan. 

Hari ini tim ERT Arutmin melakukan pemadaman api dan pembasahan lahan gambut di area Komplek Megah Damar Sejahtera.

Tidak ada komentar: