Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bekali Mahasiswa, PMII UNISKA Banjarbaru Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah


Suarabamega25.com, Banjarbaru  -  Workshop Karya Tulis Ilmiah yang diadakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarbaru, Sabtu 7 Oktober 2023, di Aula Kelurahan Guntung Paikat, Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas tersebut.

Kegiatan ini diikuti 30 peserta dari semua Fakultas dan Angkatan di Universitas tersebut. Dengan narasumber Prihatini Ade Mayvita, S.E., M.M. selaku Dosen di Universitas tersebut, workshop ini diharapkan dapat membekali Mahasiswa dengan keterampilan menulis karya ilmiah yang baik.

Narasumber Workshop, Prihatini Ade Mayvita, S.E., M.M., menyampaikan, Keterampilan menulis karya ilmiah yang baik merupakan salah satu soft skill yang penting bagi Mahasiswa.

"Dengan keterampilan ini, mahasiswa akan lebih siap untuk menghadapi tantangan di dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat," ujar Prihatini.

Salah satu peserta, Salsabila mengatakan, Secara umum, acara berjalan dengan baik.

"Namun, ada beberapa hal yang dapat diperbaiki untuk meningkatkan kualitas acara di masa mendatang," saran Salsabila.

Di dunia kerja, keterampilan menulis karya ilmiah dapat digunakan untuk menyusun laporan, proposal, dan presentasi. Di kehidupan bermasyarakat, keterampilan menulis karya ilmiah dapat digunakan untuk mengemukakan pendapat atau ide secara sistematis dan ilmiah.

Oleh karena itu, workshop ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari. Mahasiswa diharapkan dapat menjadi lebih siap untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Tidak ada komentar: