Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Budaya Kenalkan Sasirangan Di STIE Indonesia dan Galeri Produk Kampus Meriahkan POMNAS


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Walaupun di STIE Indonesia Banjarmasin belum ditetapkan Sasirangan sebagai salah satu Busana yang dipergunakan, namun kata Dr Yanuar Bachtiar SE MSi selaku Ketua Sekolah Tinggi ini, lambat laun diharapkan itu bisa dilakukan.

"Kita mulai dari Atasan (Pimpinan) mencontohkan, bahwa kita harus bangga dengan produk lokal kita Sasirangan di Kalimantan Selatan," ujar Yanuar, saat ditanya dirinya mengenakan Busana Sasirangan, Jum'at (13/10/2023) pagi.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sasirangan di kampusnya, kata Yanuar, terus berjalan dan kegiatan magang di Sasirangan sudah masuk ke tahap akhir dan diharapkan kelihatan hasilnya, hasil dari karya Mahasiswa.

"Rencana kita ada ekspo kecil-kecilan untuk menggaungkan, mengenalkan lebih jauh lagi produk-produk dari karya Mahasiswa kita," Yanuar menambahkan.

Katanya, bukan tidak mungkin nanti ULM sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) akan membuka Galeri untuk ekspo.

"Nanti saya coba berkoordinasi untuk meminta space (tempat galeri) tentang produk Sasirangan kita yang telah kita buat," Yanuar menjelaskan.

Kata Yanuar, produk -produk dari Kampus akan tampil di perhelatan Olahraga Nasional Mahasiswa tersebut, namun tidak semua bisa tertampung, hanya bagi yang berkenan, karena itu standnya dihargai dengan rupiah tertentu. Pihak Bank Kalsel yang sudah mereka lakukan koordinasi, bersedia menyediakan tenda-tendanya, yangmana galeri itu digelar di Banjarmasin, walaupun nantinya pembukaan POMNAS di Banjarbaru.

Tidak ada komentar: