Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Cipawon Bersholawat Berlangsung Semarak


Suarabamega25.com, Purbalingga - Di bawah terang cahaya rembulan gelaran Cipawon Bersholaat yang dihelat di lapangan sepak bola desa Wilayah Cipawon, Kec. Bukateja Kab Purbalingga Jawa Tengah berlangsung sangat semarak. Ribuan jamaah dari berbagai penjuru hadir memenuhi seluruh lapangan desa hingga tumpek blek sampai ruas jalan menuju tempat sholawatan.

Dari satu  kilometer , kantong-ksntong parkir yang disediakan panitiia telah penuh oleh kendaraan roda dua dan bak terbuka , termasuk halaman Ponpes Darussalam Cipawon Bukateja dibawah asuhan KH Abdul Ghofur Arifin(mantan Rois Syuriah MWCNU) Kec Bukateja Kab Purbalingga disulap menjadi tempat parkir.

Pasar tiban dadakan sepanjang 2 kilometer y dagangan di lspak-lapangan yang ada di sepanjang jalan yang membelah desa Cipaeoniyu dengan aneka dagangan mulai makanan , minuman, pakaian muslim, minyak wangi, tasbeh sampai perabot rumah tangga berharap tak sepi oleh pembeli.

Sementara d tengah lapang, panggung besar sejak bada Isya telah dimulai acara sholawatan dengan tetabuhan rebana yang rancak  .Jamaah larut dalam gerak asyik dalam alunan nada lagu sholawat sng sejuk di tengah oase kemarau yang tak kunjung usai. Para syekher mania, Zahirmansa,Jamrud Lider dari berbagai majelis Jamiyyah Nahdlatul Ulama tampak mengibarkan bendera dengan tertib.

Acara ini dihadiri oleh KH Arifin Abdul Ghofur , KH Muhammadun, Lc( Pengasuh Ponpes Darus Salam Kab Purbalingga). KH Ma ruf Salim (Pengasuh Ponpes Minhajut Thplabah) , Habib Alwi Az Zahir bin Muhammad al Habsyi (Pekalongan), Habib Ali bin Umar Al Qithban (Pembina Jamrud Lider /Pembina Majelis Taklim Riyadus Sholihin/Wk Rois Syuriah MWCNU Kec Bukateja) , Segyo Setiyadi, Kepala Desa Cipawon beserta perangkat desa, Forkomcam Kec Bukateja , Kapolsek, Danramil  05 Bukateja dan jajaran pengurus MWC NU Bukateja dan pengurus Ranting NNU desa Cipawon mulai Ansor, IPNU, Fatayat, Muslimat, Banten serta Pagar Nusa.

Acara dibuka dengan pembacaN kalam illHy oleh Ustadz Ali Wahyudin, bersambung dengan tahlil oleh Ustadz Saiful Fatah dan menyanyikan lagu Kebangsaamn Indonesia Raya dan Yalal Wathon bersama Fatayat dan Muslimat NU desa Cipawon. Ustadz Hisyam. Perwakilan panitia Cipawon Bersholawat.

Lepas sambutan dari Plt Camat Bukateja, Yuni Rahayu langsung dibuka dengan tembang Sholawat Ya Rrasulullah...yang diikuti secara serempak oleh jamaah.

Bersambung dengan Sholawat Nariyyah, Ya Nafsuthi.., Busyro Lana, Nurul Musthofa, ilir-ilir, Al Qolbun Mutayyam, Khoirol Bariyyah,  Thibil Qulub, Alamate Anak Sholeh , Padang Bulan dll.

Habib Alwi bin Muhammad al Habsyi dari Pekalongan mendoakan jamaah bahagia. “Orang yang remen (cinta)  akan melakukan apa saja bagi orang yang dicintai. Agar semakin mencintai dengan sholawat. Agar bisa  bisa berlindung dan dapat Rahmat (kasih sayang) agar dalam lindungan Alloh SWT.

Habib Ali bin Umar Al Qitban menyampaikan tentang keutamaan membaca sholawat.”Karena amal yang diterima Allah SWT dengan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.”

Banyak amal sholat dan puasa tapi pahalanya tidak diterima. Tapi dengan membaca sholawst sehingga karena Rahmat Alloh turun , amal pasti diterima.”

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali.” (HR. Muslim)

Mengenai pahala orang bersholawat , kata Habib Ali, “Satu sholawat. Njenengan dibalas 10. Membaca 10 kali sholawat dibalas 100 . Sampai membaca 100 dibalas 1000 pahala,” terang Habib Ali 

Bahkan Nabi SAW ketika ditanya oleh sahabat tentang seberapa banyak harus membaca Sholawat. Nabi menjawab, terserah engkau sanggup membanya..Seperempat, separuh, ditambah lebih baik.”

Sahabat mrnjawab,” 2/3 waktu.ku akan kuhabiskan dengan membaca sholawat.”

Rasulullah menjawab,”Itu bagus, lebih baik lagi ditambah lagi lebih bagus”

Sahabat berkata ,”Kalsu begitu seluruh waktuku akan kehabisan dengan membaca Sholawat..

Rasulullah SAW berkata ,”Apabila seluruh waktumu habiskan waktu maka seluruh dosamu akan diampuni dan engkau akan masuk surga.:

Acara ini digelar  ini digelar pada  30 Oktober 2023 M / 15 Rabiul Akhir 1445 H. Acara ini full Sholawatan dari bada Isya sampai larut malam. Acara dipungkasi dengan Mahalul Qiyam dan doa penutup oleh Habib Ali bin Umar Al Qithban. Lagu Mar NU dan Mars Banser menutup seluruh rangkaian acara yang dikawal oleh ratusan Banser dari Kec Bukateja. (Aji S)

Tidak ada komentar: