Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dispersip Kotabaru Gelar Metode Story Telling Kepada Anak


Suarabamega25.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotabaru Gelar metode Story Telling bercerita Anak TK dengan membawakan Cerita Si Buah Timun yang mendapat Respon Positif bagi anak TK. Kegiatan berlangsung di Aula Perpustakaan Anak, Senin (30/10/2023).

Kegiatan ini merupakan program dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotabaru dalam rangka mengedukasikan minat baca bagi anak usia dini dengan menerapkan metode Story Telling (bercerita) kepada anak-anak, sehingga akan menumbuhkan rasa ingin tahu pada anak untuk melihat dan membaca ketika dihadapkan pada sebuah buku cerita bergambar, hal ini juga bermanfaat dalam proses menjalin komunikasi antara pengajar dan murid.

Pada minggu ini anak TK yang berkesempatan mendengarkan Cerita adalah TK.Aisyah 2 dan TK. Rizqi.

Penyampaian yang menarik oleh Syarifah Norjennah sehingga mendapat respon yang positif dan antusias dari anak-anak yang hadir disana, kegiatan diisi dengan menyanyi bersama sembari membagikan  bingkisan.

Salah satu orang tua murid mengungkapkan, kegiatan Story Telling itu bagus untuk perkembangan anak-anak.

"Kegiatan ini sangat penting dalam perkembangan anak, karena perlakuannya berbeda terhadap orang yang sudah dewasa, jadi untuk menanamkan karakter kepada anak untuk gemar membaca itu dengan cara bercerita untuk menyampaikan apapun bentuk pesan yang akan disampaikan," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: