Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ganjar dan Ketum DPP PPP Sepakat Menangkan Pileg dan Pilpres


Suarabamega25.com, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersama Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo sepakat untuk bersama-sama memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) secara bersamaan.

Hal tersebut diungkapkan keduanya pada kegiatan Workshop Nasional DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta Utara.

“Kerja sama antara PPP dengan PDIP tidak selesai di pilpres saja. Tapi kerja sama di pemenangan pileg sebagaimana pidato Pak Ganjar, di mana daerah kuat PPP maka kami memimpin dan begitu sebaliknya. Kita saling support,” tutur Muhamad Mardiono, Jumat (20/10/2023).

Sementara itu, Ganjar menyebut telah berbagi tugas dengan partai berlambang Kabah untuk memenangkan partai dan Pilpres.

“PPP partai pengusung, maka sekarang kita lagi berbagi tugas bersama-sama. Karena secara kepartaian masing-masing akan punya sikap memenangkan partai,” kata Ganjar.

Ganjar pun menyebut, untuk mencapai tujuan tersebut atau kemenangan diperlukan strategi.

“Tentu di sisi lain harus memenangkan Ganjar-Mahfud selain memenangkan partai. Maka ada taktiknya, strateginya, peta wilayahnya. Tadi kita sampaikan beberapa informasi termasuk program yang bisa dikomunikasikan,” jelasnya.

“Ini bagus, kita bisa mensolidkan kekuatan jadi kolaborasinya tambah menarik,” pungkasnya.

Adapun kegiatan Workshop kali ini juga dihadiri Cawapres , Prof Mahfud MD dan  ribuan peserta yang terdiri dari caleg DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia, ketua DPW PPP se-Indonesia, dan para kader PPP lainnya.

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI Amir Uskara mengungkapkan partainya menargetkan posisi kelima pada Pemilu 2024.

“Kami ingin posisi tiga yang saat ini berada di urutan ke-9 di parlemen. Kami berharap naik tingkat, minimal menjadi urutan kelima di parlemen untuk Pemilu 2024. Ini bisa dilakukan, yang penting ada komitmen kebersamaan dari DPRD Kabupaten, Provinsi dan Pusat,” kata Amir saat memberikan sambutan dalam Workshop Nasional Anggota DPRD Fraksi Partai Persatuan Pembangunan atau PPP se-Indonesia pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Kepada 1.300 kader PPP yang hadir, Amir berharap mereka dapat menjadi garda terdepan dan mesin penggerak PPP di daerahnya masing-masing. Menurutnya, jika anggota PPP dapat bekerja secara maksimal, selain naiknya peringkat di parlemen, mereka juga dapat memenangkan calon presiden yang mereka usung, Ganjar Pranowo.

“Ini harus ada komitmen yang tegas, dan saya kira Pak Ketum beserta jajarannya DPP PPP sudah menginstruksikan kepada kita semua, untuk bekerja secara bersama-sama mencari suara untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI, sekaligus dengan calon presiden kita insyaallah menjadi presiden,” jelasnya.

Amir menjelaskan bahwa PPP memiliki dua agenda politik yang harus dikerjakan secara bersama-sama. Pertama adalah bagaimana memenangkan Partai Persatuan Pembangunan. Kedua, yaitu bagaimana memenangkan Ganjar Pranowo.

Meskipun PPP sudah mengundang beberapa pemateri yang akan membahas soal pemenangan agenda politik secara bersamaan, ia tetap berharap bisa mendapat masukan dari anggotanya terkait hal ini.

“Kita akan hitung masing-masing di TPS, suara teman-teman di DPRD Kabupaten berapa, suara teman-teman di TPS itu berapa, suara teman-teman di DPR itu berapa, dan suara calon presiden kita berapa, dan itu tidak bisa kita bohongi. Makanya tentu kita berharap sekali lagi, melalui workshop ini mari kita satukan pikiran, pandangan kita bersama-sama untuk bisa memperkuat PPP sekaligus memenangkan capres kita,” jelasnya.

Ganjar Pranowo yang hadir di lokasi mengatakan partai politik akan berbagi tugas dalam pemenangan.

“Maka ada taktiknya, ada strateginya, ada peta wilayahnya, tadi kita coba sampaikan informasi termasuk program-program yang itu bisa dikomunikasikan ke bawah. Jadi bagus sih menurut saya kalau kita bisa mensolidkan kekuatan. Itu kolaborasinya tambah menarik,” ungkapnya. (red)

Tidak ada komentar: