Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Generasi Muda Harus Banyak Belajar dan Peduli Lingkungannya


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Banyaknya Organisasi Kepemudaan dan bertebaran di mana-mana dan tidak mengambil sikap terhadap kondisi dan keadaan saat ini. Yang hal ini dimulai dari Kota/Kabupaten, Provinsi hingga menuju ke Pusat. Ini dinilai Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Provinsi Kalimantan Selatan, Winardi Sethiono, karena Generasi Muda banyak yang tidak mau belajar dan hanya mendengarkan cerita sepihak.

"Cobalah Kita belajar. Pasti Kita akan menemukan simpul-simpulnya. Yang mana yang salah dan yang mana yang benar. Yang mana memaksakan kehendak dan yang mana yang sesuai aturan. Pasti akan kelihatan di situ, kalau kita mau belajar.

"Tapi kalau kita tidak mau belajar, hanyalah ikut-ikutan, begitu ada sesuatu, membentuk Organisasi Kepemudaan, melakukan demo dan setelah itu selesai. Tidak ada kelanjutannya," tegas Winardi.

Sehingga diingatkan, agar sebaiknya jangan dilakukan hal seperti ini.

"Kalau kita membentuk suatu organisasi, kita pertanggungjawabkan, lakukan dan jalankan. Karena semakin banyak organisasi, maka semakin baik, karena artinya demokrasi kita jalan," ungkap Winardi.

Tidak ada komentar: