Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Habib Musthofa Martapura Isi Tausyiah di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kotabaru


Suarabamega25.com - Habib Musthofa Martapura Isi Tausyiah di Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 M, Selasa ((10/10/23) di Musholla Ar-Raudhah Majelis Baitul Asyarah Desa Batuah Komplek Rumah 10  Desa Batuah Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Dalam peringatan Maulid tersebut diisi dengan pembacaan syair- syair maulid dipimpin oleh Ust. Fauzi Rahman yang juga bertindak selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H/ 2023 M, serta didampingi oleh grup maulid Habsyi Baitul Asyarah  Rumah 10.

Kegiatan tersebut diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Habib Musthofa bin Sholeh Al- Haddar dari Martapura yang mengajak jama'ah agar selalu mengingat Allah SWT sebagai Tuhan yang memberikan nikmat yang besar, juga mengajak jama'ah mengamalkan kebaikan dengan mengharap keridhoan Allah SWT .

“Dengan menempatkan Allah SWT hidup akan mulia dan jika melakukan sesuatu karena Allah SWT, insyaallah akan dipermudah urusan baik di dunia maupun di akhirat” tutur Habib Musthofa.


Habib yang sering berwara wiri di sosial media ini terkenal dengan jargon tegas dan Lucu ini, mengingatkan tentang kecintaan Rasulullah dan kecintaan Tuan Guru kepada umatnya dengan selalu mendoakan umatnya. juga cerita tentang kehidupan Rasulullah SAW yang meski dalam kekurangan tetap bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah serta mengutamakan sedekah.

Terkait dengan membludaknya jamaah yang sampai meluber ke ruas-ruas gang di Rumah 10. Pihak panitia tidak bisa menghentikan kedatangan jamaah yang ingin melihat dan mendengarkan tausiyah beliau secara langsung. 

Ibu Imah salah satu panitia peringatan Maulid Nabi di Rumah 10 mengatakan,"Sebenarnya acara ini dikhususkan untuk warga rumah 10 saja, karna bukan kami tidak ingin mengundang warga dari luar tapi karna kapasitas Musholla Ar-Raudhah yang tidak memungkinkan untuk menampung banyaknya jamaah" ditambahkannya lagi " tapi kenyataannya jamaah terus berdatangan dan kami tidak bisa menghentikan kedatangan jamaah" 

Alhamdulillah acara berjalan lancar dan kami memohon maaf atas segala kekurangan selama acara berlangsung" ujarnya 

Salah satu jamaah Nia dari Desa Kotabaru Tengah mengungkapkan yang jika kehadirannya ke Maulid Nabi Muhammad SAW di Rumah 10 ingin menyaksikan secara langsung ceramah dari Habib Musthofa yg sering ia tonton di sosial media seperti Tik Tok dan Instagram.

"Saya senang Habib datang langsung memberikan ilmu ke kita dan yang pasti beliau dikenal dengan jargon "tampar nih!!"  yang kesannya lucu dan saya fans berat beliau" ujarnya

Selain Habib Musthofa bertausiyah di Mushola Ar-Raudhah Rumah 10, beliau juga mengisi acara Maulid Nabi di beberapa tempat, di antaranya di Mushola Al Ikhlas Rumah 4, di Desa Pudi Kecamatan Kelumpang Utara, Desa Sejakah Kecamatan Pulau Laut Timur dan juga Kabupaten Tanah Bumbu.

Tidak ada komentar: