Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jelang 3 Dasawarsa Yayasan Ukhuwah Diharapkan Memiliki Universitas


Suarabamega25.com, Banjarmasin - Belasan guru yang mengabdi selama puluhan tahun di Yayasan Ukhuwah mendapatkan hadiah umrah gratis. Umrah diberikan pada Milad ke 30 tahun Yayasan Ukhuwah. Yang mana sekarang telah memiliki 2.692 siswa. 

"Untuk lembaga pendidikan memasuki usia 24 tahun, jadi bagi para Pengajar terlama kita beri apresiasi. Kebanyakan dari mereka mengajar lebih dari 20 tahun," ujar Ketua Yayasan Ukhuwah Kalimantan Selatan, Sirajudin Habibi, Sabtu (28/10/2023).

Ia menyebutkan, jika sebanyak 400 Dewan Guru terdaftar dalam lembaga pendidikan Yayasan Ukhuwah. Sehingga, secara bergantian diberikan apresiasi yang berbeda-beda. 

Menginjak usia 3 dasawarsa, Habibi berharap Yayasan Ukhuwah yang dia bina dapat terus berkembang. Bahkan, diharapkan kedepan bisa memiliki Universitas  dibawah naungan Yayasan Ukhuwah.

"Kita sudah ada ngobrol dengan Universitas lain di Kalsel, kemudian memang ada rencana untuk membangun Fakultas atau Universitas. Semoga bisa terlaksana," harap Habibi. 

Meski demikian saat ini Lembaga Pendidikan Yayasan Ukhuwah telah memiliki sarana pendidikan mulai dari Paud hingga SMA Boarding School. 

"Semoga bisa ditambah dan lebih baik lagi," katanya. 

Sedangkan Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kalsel, Muhammad Fadli Mansyur mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Yayasan Ukhuwah. 

Saat ini berhasil meraih sertifikat Legalitas Nazhir Wakaf pertama se Kalimantan Selatan untuk Lembaga Berbadan Hukum.

"Itu berarti kegiatan wakaf yang dilaksanakan di Yayasan Ukhuwah ini berhasil, mereka mengumpulkan wakaf kemudian digunakan untuk kemaslahatan umat. Ini merupakan yang pertama di Kalsel untuk Lembaga yang berbadan hukum," ungkap Fadli. 

Sehingga, menurut Fadli, penting untuk Yayasan Ukhuwah terus mempertahankan prestasi-prestasi yang berhasil diraih itu. 

"Karena tidak mudah untuk mendapatkan itu, ada beberapa tahapannya. Sehingga saat mendapatkan Legalitas Nazhir Wakaf itu, berarti sudah kompeten sekali," bebernya. 

Yayasan Ukhuwah juga menjalin mitra kerja bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan. Bahkan, sejumlah kegiatan kemanusiaan dilakukan berkolaborasi dengan Yayasan Ukhuwah. 

"Untuk pengumpulan dana dan penyaluran dilaksanakan dengan baik antara Baznas bersama Yayasan Ukhuwah, semoga selalu terjalin kerjasama yang baik ini," tandas Ketua Baznas Kalsel, Drs. Irhamsyah Safari. 

Tidak ada komentar: