Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Maulid Barjanji Bersama Majelis Arju Syagaah Bukateja


Suarabamega25.com, Purbalingga - Konsistensi, lumintu, ajeg (istoqomah) itulah sikap Majelis Maulid dan Sholawat Arju Syafa'ah Bukateja Kab Purbalingga Jawa Tengah dalam menggerakan roda majelis yang diikuti remaja yang ada di Kec Bukateja Purbalingga. 

Dalam setahun terakhir , selenggarakan Maulid keliling tiap  2 minggu sekali sebagai bertemu dan berkumpul anggota sholawatan yang sda do Wilayah Bukateja an sekitarnya.

Apalagi di bulan Maulid tahun ini digelar tidak saja di tiap majelis, Pondok, lbag agama dan banyak event Msulud dan Hsul yang tersebar di berbagai penjuru anak air belakangan ini.

Majelis maulid ini beberapa kali tampil mengiringi kelompok Syekhermania, Az Zahir Pekalongan bahkan juga beberapa kali tamp di Majelis Tawajuhan dan Ponpes Bali Malik (Mbah Malik) Mersi , Krdungparuk kec Kembaran , Kab Banyumas Jawa Tengah.

Pada hari Ahad (malam Senin) tanggal 29 Oktober 2023 M/ 14 Rabiul Akhir 1445 H di wilayah Cipawon, Kec. Bukateja Kab Purbalingga Jawa Tengah sekelompok.remaja putra lebih dari 50 orang dari berbagai desa yang ada disekitar kec Bukateja  menggelar sholawatan dan Maulid Nabi SAW.

Acara yang digelar selepas Isya itu penuh full lagu Sholawat Populer yang selama biasa diperdengarkan seperti  Kunci Lawang Suargo, Joko Tingkir, Allohu Kahfi, Bambang Ora nana, alamate anak sholeh, sholawat nariyah,  Padang bulan, Mars NU.

Selepas Mahalul Qiyam acara dilanjutkan dengan doa oleh Ustadz Saiful termasuk kepada salah satu guru yang sedang sakit Kyai Hasan Jazuli, Pliken , Banyumas yang sedang sakit. “  Dengan berkah sholawat, bagi yang sakit semoga cepat sembuh, dan semua hajst jamaah dikabulkan Allah SWT, “ tutup Ustadz Saiful Fatah.

Acara berlanjut dengan makan bersama dengan menikmati hidangan dari bakso ,ketupat dll yang disediakan shohibul maulid dan sholawat yakni Ustadz Abidin.

Kegiatan maulidan ini digelar sebagai persiapan akhir jelang Maulid dan Cipawon Bersholawat yang akan digelar Senin (30/19) bada Isya di lap desa Cipawon yang tentu saja akan dibanjiri jamaah sholawat dari berbagai lintas kelompok. 

 ( Aji S)

 

 

Tidak ada komentar: