Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Meriah, Dinas Kesehatan Kotabaru Gelar Lomba Jambore Kader Posyandu

Diskes gel



Suarabamega25.com - Dinas Kesehatan Kotabaru mengadakan Lomba Jambore Kader yang diikuti kurang lebih 300 Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Kotabaru, Senin (30/10/2023) di Aula Kodim 1004/Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kegiatan  dikuti 44 Posyandu dari 2 kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Laut Utara dan Pulau Laut Sigam, yang diisi dengan berbagai lomba seperti, yel-yel,  pemberian  makanan tambahan (PMT), makanan pendamping ASI (MPASI).

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Erwin Simanjuntak mengatakan,"Kegiatan Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Kotabaru ini merupakan rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-69 dan Jambore ini tentunya meningkatkan peran serta kader Posyandu, dalam mewujudkan generasi balita dan ibu-ibu Kotabaru yang sehat, demi mewujudkan Generasi Emas Kabupaten Kotabaru Cemerlang.

"Kader posyandu merupakan salah satu yang memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendaftaran, penimbangan, pencatatan dan melakukan penyuluhan, cipta menu serta penggerakan sasaran Posyandu. Kader Posyandu juga merupakan ujung tombak keberhasilan pelaksanaan Posyandu.

Kata Erwin,"Barharap semoga jambore selanjutnya bisa lebih banyak lomba dan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif sehingga dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan para kader posyandu Kotabaru kshususnya. Kari kegiatan ini mencerminkan program Pemerintah yang dilakukan dan tetap memberdayakan masyarakat untuk bersama membangun Kotabaru menjadi lebih baik,"tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: