Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Parade Selawat Hari Santri 2023


Suarabamega25.com, Surabaya  -  Hari Santri Secara Nasional  di Kota Pahlawan Surabaya  pada Ahad, 22 Oktober 2023 dengan Apel Pagi Hari Santri yang dipimpin inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo. 

Sedangkan sepanjang sore dari  Pukul, 15.30 WIB-selesai digelar acara Parade Selawat Hari Santri 2023 Bersama: Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf,Majelis Syubanul Muslimin, Majelis Maulid Wat Ta'lim Riyadlul Jannah, Majelis Pemuda Bershawalat At-Taufik Sampang.

Acara yang Disiarkan langsung oleh TV NU secara non stop selama 6 jam dari Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur itu dihadiri lebih dari 100.000 an pengunjung yang mayoritas dari kalangan remaja pencinta sholawat syekhermania dari berbagai penjuru tanah6 air.

Tampak di awak acara Sekjend PBNU , H Saifullah Yusuf mendampingi para munsid yang melantunkan tembang sholawat pilihan di Panggung utama Lap Brawijaya. 

Jamaah tumpek blek memadati area Lapangan Kodam V, sampai Maghrib  acara masih berlangsung sholawatan, jamaah riang gembira sembari mengibarkan bendera kecil Hari Santri dan bendera NU yang didominasi warna hijau tua.

Ada 5 lokasi kantong parkir di sisi utara lapangan Kodam V/Brawijaya dan sisi barat sudah penuh sejak pukul 16.30 WIB.

Kemudian area Kodam V/Brawijaya sudah steril dari lalu lalang kendaraan sejak sore, dan jemaah juga terus berdatangan menjelang malam hari.

Dalam Parade Sholawat ini, panitia mempersiapkan kegiatan dengan cukup baik. Sebab, para peserta yang membawa bendera juga diimbau berada di barisan belakang agar tidak menganggu pandangan jemaah lain.

Kemudian panitia juga memisahkan barisan jemaah laki-laki di sisi barat dan perempuan di sisi timur. Karena, mereka juga menggelar salat magrib bersama.

Sebelum puncak parade selawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dimulai, tiga majelis selawat dari berbagai daerah bergantian mengisi panggung untuk memimpin selawat.

Antara lain Majelis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah Batu, kemudian Majelis Syubanul Muslimin Probolinggo, dan Majelis Pemuda Bershalawat At-Taufik Sampang.

Dalam kesempatan tadi, Gus Ipul juga menyampaikan terima kasih kepada para jemaah yang sudah menghadiri Parade Sholawat Hari Santri 2023.

“Kepada majelis selawat dan masyarakat, mudah-mudahan kebaikan dicatat Allah SWT sebagai amal baik tidak hanya di dunia tapi di suga bersama Nabi Muhammad SAW,” tandas Gus Ipul.

Selain itu acara Parade Sholawat dalam rangka Hari Santri ini juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indarparawansa, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Forkompimda Jawa Timur. Hadir juga Katim am PBNU KH Asrori, Hj Yenny Wahid (putri alm Presiden RI KH Andurrahman Wahid). 

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga berpamitan kepada seluruh masyarakat Jatim sebab masa jabatannya sebagai Gubernur akan habis pada 31 Desember 2023 mendatang.

“Panjenengan semua yang luar biasa, Syekhermania yang luar biasa semoga majelis ini berseiring dengan berkah yang diturunkan. Sekaligus saya mau berpamitan karena saya di periode ini akan berakhir,” ucap Khofifah

“Selama menjalankann kepemimpinna dalan periode ini saya mohon maaf atas kekurangan dan kalau ada kelebihan semoga memberikan manfaat kepada panjenengan semua,” imbuh Gubernur Jatim.

Sebagai informasi, Parade Sholawat merupakan penutupan acara dari seluruh rangkaian dari Hari Santri 2023 di Surabaya.

Kegiatan dimulai dengan Jalan Sehat, Pelantikan Pengurus Pagar Nusa, Pemilihan Duta Santri,  Apel Hari Santri yang dipimpin oleh Joko Widodo Presiden di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya pada Minggu.Acara ditutup dengan Mahalul Qiyam dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama.( Aji S)


Tidak ada komentar: