Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Penyediaan Air Bersih Berbasis Kewargaan


Suarabamega25.com, Purbalingga - Puncak kemarau panjang terasa sekali dalam kurun seminggu terakhir di Wilayah Cipawon, Kec. Bukateja Kab Purbalingga Jawa Tengah. Dalam seminggu terakhir, pemuda Karang Taruna, Santri Pondok Pesantren dan petani bergotong royong menyediakan air bersih bagi warga desa dan sekitar.

Menurut Kang Maman dari RW 02 , air bersihdoambil daritiga sumber mata air.Ada dari Stefa Gatden Tuk Sewu, Jabal Putat, ada dari Sumur Wakaf dan Sungai untuk mengairi kolam dan sawah.

Senin sore tanggal 16 Oktober 2023 / 1 Rabiul Akhir 1445, tampak warga mengantri air bersih yang di datangkan dari desa sebelah. "Untuk masak dan air minum tersedia, Banyu enak ada," kata Maman didampingi Syarifudin.

Sementara warga pondok pesantren sudah ro an selama tiga hari terakhir."Memang ada juga kiriman air bersih dari Partai, tapi untuk sarana pondok juga diambilkan sebagian bagi warga santri di Kec Rakit Banjarnegara yang juga ada yang kekurangan air untuk mandi dan mencuci. Untuk pengairan, sawah dan kolam  dicoba dengan pompa air," kata Amirul Mukminin.

Mengenai biaya penyediaan Air Bersih, warga bergotong royong agar semua dapat kebagian dan sabar mengantri sampai air bersih datang.  (Aji S)

Tidak ada komentar: