Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Puluhan Mahasiswa Ikuti Workshop Karya Tulis Ilmiah Oleh PMII UNISKA MAAB


Suaranamega35.com, Banjarbaru   -  Sebanyak tiga puluh Mahasiswa Mahasiswi UNISKA MAAB mengikuti  kegiatan Workshop Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UNISKA MAAB, dengan tema 'Langkah Pertama Mengenal Penulisan Karya Tulis Ilmiah' di Aula Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru Selatan, bersama Narasumber Prihatini Ade Mayvita,S.E.,M.M., selaku Dosen Fakultas Ekonomi UNISKA MAAB, pada Sabtu (7/10/2023). 

Acara tersebut dilaksanakan mengingat pentingnya penulisan karya tulis ilmiah bagi para Mahasiswa Mahasiswi di dunia perkuliahan, sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat membantu Mahasiswa Mahasiswi meningkatkan kemampuan penulisan karya ilmiah mereka.

Prihatini Ade Mayvita, S.E., M.M, selaku pemateri mengungkapkan Pelatihan penulisan karya ilmiah sangat baik untuk dilaksanakan.

"Karena kegiatan ini membekali Mahasiswa dengan soft skill, berupa kemampuan berkomunikasi  tertulis yang dapat bermanfaat untuk membiasakan berpikir  dan berpendapat secara sistematis dan ilmiah," ujar Prihatini.

Selain itu, katanya, dengan keterampilan menulis, juga dapat meningkatkan daya saing Mahasiswa UNISKA  yang unggul di bidang Akademik.

"Besar harapan saya, mudah-mudahan acara ini membawa manfaat baik bagi para peserta, mengingat pentingnya kemampuan penulisan karya tulis ilmiah di kalangan Mahasiswa, untuk memenuhi tugas makalah, kemudian membuat skripsi maupun artikel dan jurnal nantinya, juga mudah-mudahan pertemuan di acara ini menjadi awal terjalinnya silaturahim yang terjalin berkelanjutan," ucap Miftahul Jannah selaku Ketua Umum PMII Komisariat UNISKA MAAB.

Eko Sultan Bangkiling, S.E.,M.M, selaku Pembina PMII UNISKA MAAB juga menyampaikan harapannya.

"Semoga para peserta menggali terus potensinya, dilatih terus kemampuannya agar terus terasah dan tidak mudah pudar, seperti sering mengikuti pelatihan-pelatihan, sehingga kemampuan Mahasiswa terus meningkat," ujarnya.

Salah satu peserta, Yunita mengungkapkan, "Saya pribadi senang banget karena bisa belajar lagi mengasah kepenulisan saya dan sharing bareng temen-temen PMII UNISKA MAAB. WKTI kali ini bagi saya sangat berkesan karena support dari temen-temen Panitia begitu luar biasa, mulai dari penyediaan tempat, fasilitas ruangan yang nyaman hingga konsumsi yang memuaskan, harapan saya semoga rekan-rekan PMII UNISKA MAAB kedepan bisa terus mengadakan WKTI lanjutan, agar terus bisa bersinergi bagi kami rekan-rekan Mahasiswa yang haus akan ilmu. Terakhir uacapan terimakasih terdalam saya untuk rekan-rekan PMII UNISKA karena sudah mengadakan workshop yang sangat bermanfaat bagi kami umumnya dan bagi saya khususnya," ucapnya.

Acara Workshop Karya Ilmiah tersebut berlangsung selama tiga jam dengan pemaparan materi sekaligus praktik, serta sesi pembagian door prize berupa mini gold untuk dua peserta beruntung.

Tidak ada komentar: