Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rangkaian Maulid Akbar Kanzuz Sholawat KOTA Pekalongan 2023


Suarabamega25.com, Pekalongan - Kirab Merah Putih dalam rangka Maulid Akbar Pekalongan telah digelar dengan Pawai Pajang Jimat dengan start dari STADION HOEGENG dan Finish di Gedung Jl. Dr. Wahidin , Kota Pekalongan. Acara ini digelar Sabtu,  21/10/ 2023.

Habib Lutfi mengatakan, pelaksanaan pawai Merah Putih atau pawai panjang jimat untuk mengingat kembali persatuan dan kesatuan di kalangan umat maupun rakyat Indonesia, apalagi di tahun politik menjelang Pileg dan Pilpres 2024.

Sementara itu, ribuan masyarakat tumpah ruah memadati jalan sepanjang sekitar 4 km untuk melihat dari dekat pawai budaya panjang jimat tersebut. Pawai itu menampilkan grup marching band ini sangat ditunggu warga. Berbagai atraksi dan kelihaian memainkan alat musik dipertontonkan sepanjang jalan.

Selain itu, berbagai budaya dan kesenian yang ada di Pekalongan, seperti rebana, musik rampak, kreasi batik dan dolanan tradisional ditampilkan dalam pawai tersebut.

Pawai panjang jimat merupakan acara tahunan yang sudah berlangsung puluhan tahun di Pekalongan. Setiap acara pawai budaya dan rangkaian Maulid Kanzus Sholawat ini selalu didatangi tokoh- tokoh penting. Maulid Akbar Kanzus Shalawat Pekalongan - Jawa Tengah akan digelar pada Ahad Pagi tanggal 22 Oktober 2023 mulai 06:00 WIB s/d selesai. Maulud ini digekar di Gedung Kanzus Shalawat Pekaongan , Jl. Dokter Wahidin No.70, Noyontaan, Kec. Pekalongan Tim., Kota Pekalongan, Jawa Tengah .”Peringatan Maulid Nabi itu diwujudkan sebagai ekspresi untuk mensyukuri kelahiran Baginda Nabi Muhammad ﷺ dan bukan sebatas untuk mensyukuri nikmat atas dilahirkannya Rasulullah ﷺ , tetapi juga sebagai momen untuk mensyukuri jasa para pahlawan kemerdekaan bangsa Indonesia, “ pesan Maulana Habib Luthfi Bin Yahya.

“Semoga kita semua bisa hadir , di panjangkan umurnya, disehatkan badannya, diberikan kelancaran rejekinya. Amiiin Aamiin Aamiin Yaa Robbal Alamin, “ pungkas Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya. ( Aji S).

 

 

Tidak ada komentar: