Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rumah Zakat Bantu Korban Puting Beliung Jejangkit


Suarabamega25.com, Banjarmasin (26/10/2023) - Rumah Zakat Kalimantan Selatan melakukan penyaluran ke Desa Jejangkit, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala.

Kemarin terjadi angin puting beliung yang menyebabkan puluhan rumah rusak parah dan tiang penerangan banyak yang roboh.

Menurut kesaksian warga, kemarin hujan turun sekitar jam tiga sore beserta angin puting beliung. Ketika hujan turun, warga hanya mampu berlindung di pojokan rumahnya masing-masing walaupun atap rumah mereka hilang terbawa angin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kali ini.

Dalam aksi Giat kali ini, Tim Rumah Zakat Kalimantan Selatan menyampaikan titipan bantuan dari para donatur  berupa 10 buah terpal, logistik makanan dan super qurban untuk keperluan dapur umum.

Adawiyah, selaku Kesra Kecamatan Jejangkit, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh para donatur Rumah Zakat.

"Terima kasih banyak atas bantuannya dari Rumah Zakat kepada warga kami," ujarnya.

Menurut BM Rumah Zakat Kalsel M. Luthfi Alfin, Penyaluran ini merupakan penyaluran dana Infak.Id yang telah didonasikan oleh para donatur Rumah Zakat.

Infak ID menurutnya adalah sarana kemudahan berinfak digital dari Rumah Zakat dengan sangat mudah, bahkan bisa dari seribu rupiah. Masyarakat tinggal klik link tuatan sebagai berikut http://bit.ly/SedeqahTerbaikkuHariIni

Tidak ada komentar: