Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

SMK YPT Banjarmasin Kembangkan Seni Budaya Banjar


Suarabamega25.com, Banjarmasin  -  Kurikulum Merdeka dengan Merdeka Belajar di SMK YPT Banjarmasin, dalam latar belakang seni budaya, sudah dikembangkan.

Kepala Sekolah SMK YPT Banjarmasin Dra Hj Fatimah Adam MPd mengatakan, sekolahnya memiliki alat musik drumband, alat musik band dan alat musik panting.

"Ketiga alat musik itu, yaitu 

alat musik drumband, alat musik band dan alat musik panting, semua berkembang jadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah kami," ujar Bunda Fatimah Adam.

Kegiatan itu semakin lengkap dengan didukung Guru Seni, Gery, yang mengajarkan tari kreatif dengan Lagu-lagu Banjar Ciptaan Bunda Fatimah.

"Di sekolah kami ada Guru Gery namanya, Beliau sangat pintar dan mengajarkan menari kreatif di sini. Itu berkolaborasi dengan Lagu-lagu Banjar Ciptaan saya sendiri, Bunda Fatimah Adam," Bunda Fatimah menambahkan.

Dikatakan, olahraga tradisional juga dikembangkan di SMK YPT Banjarmasin yang menggunakan peralatan olahraga Gasing dan Egrang yang diperlombakan saat kegiatan 17 Agustusan.

Tidak ada komentar: