Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sosialisasi KKPR Dinas PUPR Kotabaru Dorong Penyederhanaan Urusan Perijinan Bagi Pengusaha


Suarabamega25.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kotabaru menggelar sosialisasi Kesesuaian Kegiatan PemanFaatan Ruang (KKPR),Kamis (12/10/23) di Hotel Grend Surya Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan

Acara dihadiri  Asisten 2 Sekdakab Kotabaru, Kadis PUPR Kotabaru, Kabid Penataan Ruang PUPR Kotabaru SKPD, BPN Kotabaru, DLH Kotabaru, Dinas Perijinan, Camat, para pengusaha Kotabaru 


kadis PUPR Kotabaru melalui kabid Penataan Ruang Obet Tarukallu mengatakan," Sosialisasi Kesesuaian Kegiatan PemanFaatan Ruang (KKPR) tujuan di adakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman pemangku kepentingan dalam penataan ruang demi terwujudnya penyelenggaraan pemanfaatan ruang yang lebih baik. 

"Disosialisasikan ke semua investor agar ada kesamaan dalam pemahaman antara pemerintah daerah dengan para investor selaras dan tidak terjadi perbedaan persepsi sehingga misi untuk meningkatkan ekosistem investasi di Kabupaten Kotabaru. Pada kesempatan tersebut di harapkan terjadi persamaan persepsi dalam memberikan pelayanan pemanfaatan ruang baik  investasi dan non investasi.

Kata Obet,"Dokumen penting yang harus dimiliki pelaku usaha ketika ingin menjalankan bisnis, khususnya ketika ingin mendirikan bangunan untuk kegiatan usaha. KKPR merupakan suatu jenis perizinan yang menjadi acuan baru di dalam melakukan perizinan berusaha sebagai pengganti izin lokasi dan izin pemanfaatan ruang dalam membangun dan mengurus tanah,"tutupnya.(red)














Tidak ada komentar: