Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tradisi Manakiban Syekh Abdul Qadir Al Jilani Malam Sewalasan


Suarabamega25.com, Penas - Hari Rabu, 25 Oktober 2023 bertepatan 10 Rabiul Akhir (malem sewelasan) 1445 H pembacaan manakib dan Jaul Syekh Abdul Qadir al Jilani RA digelar di berbagai tempat berbarengan saat ini juga digelar besar-besaran oleh  Majlis Dzikir Maulidurrasul Nabi Muhammad Saw Serta Haul Hadratus Syaikh Romo Kyai H. Muhammad Utsman Al Ishaqi RA.Bertempat di Pondok Pesantren Darul Ubudiyyah Raudlatul Muta'allimin Jatipurwo Surabaya, Jawa Timur.

Di berbagai pelosok juga digelar di Mushola atau Pondok Pesantren. Tradisi rutin ini juga di gelar oleh Mushola Darul Mukhlisin, Desa Cipawon , Kec Bukateja Purbalingga bada Isya dengan pembacaan Al Aqidatul Awwam berjamaah, bersambung dengan kajian kitab tentang Sholat Masbuk oleh Ustadz Abidin dan dipungkasi dengan pembacaan Manakib Syekh Abdul Qadir Jilani. 

Acara malem sewelasan di desa Cipawon digelar hampir ditiap mushola dan sudah menjadi tradisi rutin tiap tanggal 10 kalender(malem sewrlasan) bulan Hijriyyah. Selepas acara jamaah dijamu dengan makan bersama. (Aji S)

 

Tidak ada komentar: