Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

BSPJI Banjarbaru Bersama Diskoperindag Kotabaru Gelar Sosialisasi Temu Industri 2023


Suarabamega25.com - Balai Standardisasi  Dan Pelayanan Jasa Industri  (BSPJI) Banjarbaru menggelar sosialisasi tamu industri tahun 2023 dengan tema menjalin kerjasama dengan dunia usaha di kabupaten Kotabaru kerja sama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru, Senin (13/11/23) di Aula Rumah Kemasan 
 Diskoperindag Kotabaru, Kalimantan Selatan

Acara dihadiri Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru, Kepala BSPJI Banjarbaru, Lapas Kotabaru Bank Kalsel, Perusahaan para peserta pelatihan IKM di Kotabaru.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru H Hardani mengatakan, terima kasih dan apresiasi positif kepada Kepala BSPJI Banjarbaru dan seluruh peserta pelatihan pengolahan kerupuk / amplang bagi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kotabaru.

"Sosialisasi untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pemahaman bagi perusahaan industri dalam rangka penerapan aturan dan peraturan sektor industri. Meningkatkan kemapuan bagi Industri Kecil Menengah (IKM) dalam segi pengolahan kerupuk / amplang agar bisa bersaing secara lokal dan global. 

Kata Hardani," Diskoperindag Kotabaru melaksanakan kegiatan di rumah kemasan, karena sekaligus ingin mempromosikan dan  memperkenalkan kepada masyarakat dan kepada IKM baru untuk bisa saling mengenal apa itu rumah kemasan, dan ini nantinya akan bisa mengemas produk produk menjadi lebih baik, agar lebih berkualitas.

Kepala Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri  (BSPJI) Banjarbaru Marjuki mengatakan,"BSPJI Banjarbaru sendiri merupakan bagian dari Kementerian Perindustrian, yang memilik dua kegiatan yakni layanan penguji lingkungan dan sertifikasi, serta pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM).

Salah satu dalam pembahasannya yaitu untuk lebih mendukung standarisasi produk lokal dan layanan yang akan membantu meningkatkan kualitas, dan daya saing produk-produk lokal.

Kepala Bidang Perindustrian Diskoperindag Kotabaru Joni mengatakan,"Pelatihan pengolahan kerupuk atau amplang bagi Idustri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Kotabaru.

"Adapun Peserta berjumlah 40 orang, biaya yang dikeluarkan pelaksanaan kegiatan bersumber pada APBD anggaran Tahun 2023.

Kata Joni,"Hasil yang diharapkan pada kegiatan ini Dinas yang membidangi perindustrian Kabupaten Kotabaru dalam melakukan pembinaan dan pengawasan di wilayah kerja nya berdasarkan skala industri dan kewenangan. Agar muncul Industri Kecil Menengah (IKM) bisa menopang perekonomian di Kabupaten Kotabaru,"tutupnya.(san)

Tidak ada komentar: