Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Apresiasi DLH, Bak Sampah Bergerak


Suarabamega25.com - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Lingkungan Hidup segera akan menerapkan penggunaan Bak Sampah Bergerak di sejumlah titik Sabtu (25/11) di Kotabaru

Acara dihadiri Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Kotabaru hari Sabtu (25/11) lalu di area wisata jetski Teluk Mesjid, Kotabaru, akan dioperasionalkan sebanyak 5 buah mobil pick up mini dump hidrolik untuk tahap pertama. 

Menurut Kadis LH Kotabaru, H.M. Maulidiansyah, mobil Bak Sampah Bergerak ini rencananya akan menggantikan fungsi bak-bak sampah konvensional yang ada, terutama di pusat kota Kotabaru, area wisata serta apabila ada even atau keramaian yang sering diadakan di Kotabaru. 

"Diharapkan dukungan masyarakat untuk menggunakan sarana ini dengan baik, terutama dalam menaati jadwal membuang sampah, karena bak sampah bergerak ini hanya beroperasi mulai jam 6 sore sampai jam 6 pagi. ini tenrunya perlu masa penyesuaian dan sosialisasi kepada masyarakat."

Bupati Kotabaru, H.Sayed Jafar, SH mengatakan sangat menyambut baik atas peluncuran ini yang merupakan bagian dari program inovasi dari kepemimpinannya untuk menciptakan Kotabaru sebagai kota wisata yang bersih. 

"Saya meminta seluruh SKPD untuk mendukung visi misi daerah dalam pengembangan kepariwisataan. Tentunya wisata itu harus nyaman dan aman, terutama kebersihannya, agar wisatawan betah berwisata dan akan kembali lagi ke Kotabaru."

Dari informasi Bidang Persampahan Dinas LH, 5 titik rencana lokasi Bak Sampah Bergerak ini yaitu di Jl. Farmaraga, Jl. Sukmaraga, Jl. Puteri Jaleha atau Gunung Sentral, Jl. Biduri atau depan Kantor Camat Pulaulaut Utara serta di Jl. Hasan Basri. Bak-bak sampah di lokasi tersebut akan ditarik dan digantikan mobil sampah bergerak ini mulai jam 6 sore sampai jam 6 pagi. Diluar jam itu, masyarakat dilarang membuang sampah, karena akan menggangu kerapian fan keindahan kota.

Pada kesempatan itu juga diserahkan 2 buah kendaraan sampah roda tiga untuk membantu penanganan sampah di perumahan dan obyek wisata pantai Teluk Tamiyang dan Desa Labuan Mas, dan 2 buah mobil dump truck untuk Peremajaan angkutan sampah ke TPA Sungup.

Tidak ada komentar: