Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dinas PUPR Kotabaru Gelar Workshop Penghitungan TKDN


Suarabamega25.com - Dinas PUPR Kotabaru menggelar workshop penerapan Tingkat Kompenen Dalan Negeri (TKDN) untuk  pengunaan produk dalam negeri serta penyusunan harga perkiraan sendiri dalan proses pengadaan barang dan jasa pemerintah Kabupaten Kotabaru  Selasa (28/11/23) di Hotel Grend Surya Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Asisten 2 Sekdakab Kotabaru, Kabid Bangunan Gedung dan Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kotabaru, SKPD Kotabaru, Camat SE Kabupaten Kotabaru, Perwakilan PT. Surya Multi Cemerlang Surabaya dan tamu undangan.

Bupati Kotabaru diwakili Asisten II Setda Kotabaru Drs. Murdianto mengatakan kami sangat mengapresiasi Dinas PUPR Kotabaru menggelar workshop penerapan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), ini merupakan suatu aspek penting dalam hal rantai pasokan dalam negeri. Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)

memberi pengaruh penting pada pemasaran dan pengadaan barang dan jasa di masyarakat.

"Tujuan adalah untuk meningkatkan kemandirian ekonomi negara. Menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan nilai tambah industri dalam negeri.

Kata Murdianto,"Saya berharap dengan adanya workshop ini agar berkomitmen untuk menerapkan TKDN dengan baik. Mari kita dukung dan perdayakan industri dalam negeri , dengan memprioritaskan pengunaan Kompenen lokal.


Kabid Bangunan Gedung dan Jasa Konstruksi Dinas PUPR Kotabaru Naili Shofiah,ST mengatakan workshop dibuka Asisten II Setda Kotabaru. Tujuan utama dari workshop adalah untuk memberikan peserta pengetahuan dan keterampilan baru serta meningkatkan kemampuan yang sudah dimiliki peserta.

"Tahun ini pemkab Kotabaru serius mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri. Menyusul keluarnya Instruksi Presiden 2/2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi untuk menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah.

"Kami harapkan dengan adanya workshop ini, perencana konstruksi dapat mengimplementasikan penghitungan TKDN dalam menyusun rencana anggaran biaya pada setiap kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah,"tutupnya.(san)


Tidak ada komentar: