Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

IMA Chapter Banjarmasin Banjarbaru Siap Gelar Apresiasi Untuk Pelaku dan Pembina UMKM Kalsel


Suarabamega25.com - Munas IMA menggelar UMKM Award, menjadi inspirasi bagi Jajaran IMA Chapter Banjarmasin Banjarbaru yang akan berkembang menjadi IMA Chapter Banjarbakula (Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Barito Kuala).

Inilah saat yang tepat untuk menghargai para Pelaku UMKM di Kalimantan Selatan. Demikian ditegaskan Sutjipto, Ketua Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Indonesia (Hipmikindo) Kalimantan Selatan, terkait upaya untuk memberikan semangat berkarya kepada mereka.

Menurut Sutjipto, yang juga Presiden IMA Chapter Banjarmasin Banjarbaru, konsep yang dilakukan nantinya, tidak saja memberikan apresiasi untuk Pelaku UMKM Kalsel, tapi juga untuk Pembina UMKM yang bersangkutan, baik Komunitas maupun Instansi.

"Insyaallah konsep yang saya lakukan, memberikan apresiasi kepada yang membina UMKM tadi, dengan UMKM menyebutkan pembinanya (terdaftar di organisasi atau instansi mana). Pada saat berkompetisi, kita juga diadakan inkubasi. Pada saat pengumuman pemenang, kita lihat yang benar-benar membina atau sekedar mengklaim. Jika membina benar-benar, bisa jadi Pelaku UMKM juara satu dan yang membina juga juara satu. Dan diistilahkan sebagai Juara Favorit," ujar Sutjipto.

Kegiatan ini menindaklanjuti kegiatan IMA Pusat dan sudah berkoordinasi dengan Tim IMA serta sudah bertemu dengan Kadis Koperasi dan UMKM Kota Banjarmasin yang siap mendukung kegiatan ini dan bahkan minta kepastian pelaksanannya.

Selama ini masing-masing BUMD, BUMN dan Komunitas memiliki UMKM Binaan, yang diajak untuk bersama-sama dan menghargai dan tidak saling mengklaim.

Tidak ada komentar: