Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua Komisi I Gewsima Mega Putra Realisasikan Program Beasiswa Prestasi



Suarabamega25.com - Ketua Komisi I DPRD Kotabaru Gewsima Mega Putra merealisasikan progran beasiswa pendidikan tahun 2023, Kepada Siswa Berprestasi dan Kurang mampu di setiap Sekolah Dasar,  Sabtu, (09/12/23).

Program Beasiswa Pendidikan ini dilaksanakan secara bertahap untuk mencegah agar anak-anak dimasa pendidikan tidak terputus sekolah hingga jenjang perguruan tinggi.

"Adapun Sekolah Dasar yang mendapatkan Beasiswa di antaranya, MIS Raudhatul Jannah, SDN 2 Semayap dan SDN Semayap 1 pada tanggal 20 November 2023,  dan SDN 3 Baharu Utra, SDN Gedambaan pada tanggal 27 November 2023, sedangkan SDN Sungai Bali, SDN Tanjung Mangkok tanggal 29 November 2023. Dimana setiap anak Sekolah Dasar baik yang Berprestasi maupun kurang mampu mendapatkan Rp. 550 ribu rupiah.

Penyaluran beasiswa ini Ketua Komisi I DPRD Kotabaru langsung terjung kelapangan ke sekolah yang menerima beasiswa sekaligus menjaring aspirasi baik sistem pendidikan serta aspirasi para guru masing-masing disekolah. Salah satu Guru SDN Semayap 1 Kotabaru Farida Asniyanti mengungkapkan rasa terimakasih dan sangat mendukung dengan adanya beasiswa ini dapat membantu para murid mereka.

"Sangat setuju dengam adanya kegiatan seperti ini untuk meringankan dan membantu anak-anak didik dalam membeli perlengkapan sekolah," Jelasnya.

Sedangkan dari pihak penyalur beasiswa mengungkapkan bahwa beasiswa ini diperuntukkan kepada siswa yg berprestasi dan juga kurang mampu melalui program GNOTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh)

Tidak ada komentar: