Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Plt DPP PPP : Kader PPP Sambut Kampanye Terbuka dengan Damai, Santun dan Gembira


Suarabameha25.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyerukan semua kader mengetuk pintu langit berdoa untuk kemenangan dan kejayaan PPP di Pemilu 2024 serta ajak kader PPP dalam memasuki masa kampanye Pemilu 2024 dengan damai, santun dan gembira.

"Marilah kita selalu berpegang teguh pada prinsip-prinsip perjuangan PPP sebagai landasan perjuangan dan ikhtiar kita semua dalam menjaga kedaulatan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Dr H. Mardiono dalam sambutannya.

Mardiono melanjutkan, sejarah mencatat pertama kalinya PPP mengikuti pemilu pada 1977. Dengan persatuan dan kesatuan partai Islam yang memfusikan sejak 5 Januari 1973, PPP memperoleh 99 kursi DPR RI dari total 360 kursi yang diperebutkan. PPP menduduki peringkat ke-2 dari tiga peserta pemilu.

"50 tahun PPP konsisten dan terus berkomitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," katanya.

Lebih lanjut Mardiono menyatakan, PPP terus bertahan hingga saat ini dan terus mewarnai demokrasi dari pemilu ke pemilu. Dia mengungkapkan PPP telah mengikuti 10 kali pemilu.

"Maka pada Pemilu 2024 ini PPP mengikuti pemilu yang ke-11 kalinya yang insyaallah ini adalah sebagai pemilu kembalinya kejayaan Partai Persatuan Pembangunan, satu tujuan, menjemput kemenangan, amin ya robalalamin," katanya.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, partai berlambang Ka'bah itu kembali mengingatkan kader PPP tentang enam prinsip perjuangan. Pertama adalah prinsip ibadah. Kedua adalah prinsin amar ma'ruf nahi munkar. Selanjutnya adalah prinsip kebenaran, kejujuran, dan keadilan.

"Keempat, prinsip musyawarah. Kelima, prinsip persamaan, kebersamaan, dan persatuan. Keenam adalah prinsip istiqomah," ujar pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono.

PPP menggelar istigasah nasional di Halaman Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). FOTO/IST

Gelaran istigasah nasional berlangsung di halaman Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). Istigasah Nasional Persatuan untuk Kemenangan diawali dengan Khotmil atau Khataman Qur'an yang dilakukan oleh kader PPP pada pukul 17.00 WIB Khotmil Qur'an selesai dilaksanakan. Lepas itu dibacakan Maulid oleh Habib Edrus bin Ahmad al Habsyi dan Ceramah pembuka serta doa istigosah yang dipimpin oleh KH Musthofa Aqil Siradj (Ketua Majelis Syariah PPP, Pengasuh Pondok Pesantren Kempek, Babakan Ciwaringin Cirebon Jawa Barat). Bersambung dengan sambutan panitia oleh Dr Doni Ahmad Munir, ST, MT dan pemberian santunan kepada perwakilan 17 anak yatim piatu.

Istigasah Nasional dihadiri sejumlah tokoh dan ulama besar PPP antara lain, Ketua Majelis Syariah KH Mustofa Aqil Siraj, KH Fadlolan Musyafa, dan KH Zarkasih Nur. Turut hadir pula HM Arwani Thomafi (Sekjend DPP PPP),  Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Dr. Sandiaga Uno, Dr Ahmad Baiodowi, Dr Aras dan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi (mantan Gub Nusa Tenggara Barat), dan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Prof Dr. Rohmin Dahuri. Kegiatan tersebut diikuti oleh 38 DPW PPP dan lebih dari 500 DPC PPP secara online menggunakan Zoom. (Aji )

Tidak ada komentar: