Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rayakan Hari Bangunan Indonesia 2023, Indocement Gelar Turnamen Futsal


Suarabamega25.com, Jakarta, 11 November 2023 - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) menyelenggarakan turnamen futsal untuk pelaku industri konstruksi di Indonesia yang diselenggarakan di Galaxy Sport Center, PIK 2, Jakarta. Turnamen futsal ini diikuti oleh 16 tim yang mewakili kementerian, perusahaan beton siap-pakai, 

kontraktor, pengembang, alumni program Sekolah Tukang Tiga Roda, dan pihakpihak lainnya. 

Pembukaan acara ini dihadiri oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian 

PUPR Rachman Arief Dienaputra dan Direktur Indocement Troy D. Soputro.

Pembukaan juga dihadiri oleh para pimpinan perusahaan yang mengikuti kompetisi ini.

“Pada 1–3 November yang lalu Kementerian PUPR telah menyelenggarakan event

Konstruksi Indonesia, dimana Indocement turut menjadi bagian dari acara tersebut, 

berbagai pengetahuan baru dibagikan dalam berbagai rangkaian seminar, saling 

mengedukasi melalui booth pameran dan juga lomba pekerja konstruksi Indonesia, 

yang diikuti oleh perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia. 

Untuk melengkapi dan memperkuat kebersamaan insan konstruksi Indonesia sekaligus memperingati Hari 

Bangunan Indonesia pada 11 November, kami berinisitif untuk menyelenggarakan 

kegiatan yang lebih fun berupa turnamen futsal,” ucap Troy D. Soputro.

Pemenang turnamen futsal ini akan mendapatkan hadiah uang tunai dan Piala HBI Kementerian PUPR. 

Piala ini terbuat dari Semen Tiga Roda dikombinasikan dengan limbah sak semen bekas pakai, piala ini menjadi sebuah simbol pentingnya keberlanjutan bagi seluruh insan konstruksi Indonesia.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi, Rachman Arief Dienaputra, secara resmi membuka 

turnamen futsal ini. Rachman Arief menyampaikan diselenggarakannya turnamen Futsal HBI 2023 ini dapat membuat keakraban, persatuan, dan kesatuan para pelaku konstruksi untuk menghadapi tantangan ke depan sehingga industri jasa konstruksi semakin maju dan memberi manfaat bagi banyak pihak. 

Harapannya melalui kompetisi futsal ini menjadi ajang untuk meningkatkan kebersamaan antara pemerintah, pelaku bisnis dan industri jasa konstruksi, dan masyarakat jasa konstruksi.

Turnamen ini dimenangkan oleh tim perwakilan Kementerian PUPR yang berhasil mengalahkan PT PPLI di laga final yang berlangsung sengit. Piala ini akan kembali diperebutkan pada HBI tahun mendatang.

Mengenai Indocement adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia yang memproduksi Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali. Saat ini Indocement dan entitas anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap-pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan sekitar 3.400 orang. 

Indocement mempunyai 13 pabrik dengan total kapasitas produksi tahunan 

sebesar 25,5 juta ton semen. Sepuluh pabrik berlokasi di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat; dua pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Cirebon, Jawa Barat; dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan. 

Pada 2022, Indocement telah mengoperasikan Pabrik Maros setelah menandatangani Perjanjian Sewa Pakai Aset dengan PT Semen Bosowa Maros dan PT Bosowa Corporindo. Heidelberg Materials AG telah menjadi pemegang saham mayoritas Indocement sejak 2001

Tidak ada komentar: