Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sekda Buka FGD inflasi dan statistik harga BPS


Suarabamega25.com -  Bupati Kotabaru Sayed Ja'far diwakili Sekdakab Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM membuka Focus Group Discussion (FGD) terkait inflasi dan statistik harga Kabupaten Kotabaru, Rabu (01/11/2023) di Ballroom Hotel Grand Uurya, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri BPS Provinsi Kalsel, BPS Kota Banjarmasin, Ketua BPS Kotabaru Kepala SKPD dan instansi terkait lingkup Pemkab Kotabaru.

Sekdakab Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM mengatakan,"Di bulan september 2023 terjadi inflasi 0,34% dengan indeks harga konsumen sebesar 122,97. Komoditas yang mengalami kenaikan harga dengan andil inflasi tertinggi dikotabaru antara lain angkutan udara,beras,rokok kretek filter,bensin dan kacang panjang.

"Kegiatan FGD ini kami harap menjadi momentum yang tepat untuk menyamakan presepsi di antara semua stakeholder yang ada dalam meningkatkan literasi mengenai angka inflasi dan strategi penanganan inflasi di kabupaten kotabaru. Perlu keterlibatan semua pihak, karena kondisi angka inflasi yang tinggi dan tidak stabil memberikan dampak negatif terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Kata Said,"Sinergi semua stakeholder merupakan kunci utama selain juga menjadi inflasi ini sebagai isu prioritas yang harus di tangani dan dikendalikan secara bersama-sama. Dengan FGD dan materi dari beberapa narasumber hari ini, secara tidak langsung juga merupakan bentuk komunikasi publin kita agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang di tengah inflasi yang tidak stabil. Kepada TPID agar selalu aktif dalam melaksanakan fungsi pengawasan,"tutupnya.(red)



Tidak ada komentar: