Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Zulhas Hadiri Haul KH Facrur Rozy Ishaq ke 3 di Jatinegara


Suarabamega25.com, Jakarta-Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri acara silaturahim sekaligus haul ke-3 wafatnya tokoh Betawi KH Fachrurrozi Ishaq, Minggu (26/11).

Zulhas sendiri merupakan sahabat sekaligus murid dari almarhum. Ia sendiri berguru dengan sang ulama pada 1983 silam.

"Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi sekaligus haul ketiga sahabat saya Fachrurrozi Ishaq," kata Zulhas, dalam sambutannya, Minggu (26/11/2023).

Pria yang juga merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menceritakan sosok Fachrurrozi selama hidupnya. Menurutnya, almarhum merupakan pejuang Islam.

"Beliau ini pejuang, pejuang Islam. Pembela kebenaran, orang yang gagah berani," kata Zulhas.

Sebelum menjadi murid dari Fachrurrozi, Zulhas juga pernah menjadi murid dari Habib Umar Al-Atthas atau yang akrab disapa Habib Condet pada 1979. Ia pun menceritakan kisah menarik ketika itu.

"Jadi kalau saya ke Habib Condet, kepala saya suka dipegang, didoakan. Mungkin karena didoakan oleh habaib itu makanya jadi Mendag," candanya.

Dari pengalamannya, ia berpesan kepada seluruh jemaah yang hadir untuk tetap menghormati guru. Selain itu, ia juga berpesan agar tetap bersikap sederhana.

"Kalau kita taat, baik sama guru, itu insya Allah hidupnya berkah," pungkas Zulhas.

KH Fahrurozi Ishaq dikenal sebagai ulama kebanggaan masyarakat Betawi yang lahir di Kampung Kober Ulu, Rawa Bunga, Jatinegara Timur, Jakarta, pada 11 November 1954. 


KH Fahrurrozi Ishaq merupakan Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang juga sebagai anggota dari Forum Umat Islam (FUI).

Dalam berdakwah Kiai asli Betawi ini berpidato dengan suara lantang dan galak. Kiai ini benar benar sosok pendakwah dan pejuang ummat dalam ber amar ma ruf nahy munkar. Banyak majelis taklim dan maulid mengundangnya untuk mengisi ceramah, terutama dari remaja masjid dan kalangan bawah, pinggiran dan terkenal daerah hitam.


Ulama Betawi ini menjadi anggota Majelis Syariah DPP PPP pada 2004-2009 (Era Surya Dharma Aly/SDA) dan berduet dengan H Rhoma Irama (wk Ketua DPP PPP) di banyak majelis maulid di Tebet, Manggarai (Jakarta Selatan) dan Jatinegara Jakarta Timur.


Dirinya juga tercatat sebagai Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP periode 2011-2015. 


KH Fahrurrozi Ishaq adalah  sahabat karib Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

KH. Fahrurrozi Ishaq juga masih tercatat menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Adat Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, periode 2018-2023.

Nama Fahrurrozi Ishaq sempat mencuat, dan lebih dikenal masyarakat saat dinobatkan menjadi Gubernur Masyarakat Jakarta. Saat itu Fahrurrozi Ishaq dinobatkan sebagai Gubernur Masyarakat Jakarta dalam rapat akbar yang digelar melalui unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta.

KH Fakhrurozi Ishaq  di kebumikan di TPU Kober Hulu, Jatinegara, Jakarta Timur tak jauh dari rumahnya  di Jalan Cenghay, Masjid Al Anwar RT 4/4 Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur.

Fahrurrozi Ishaq meninggal dunia di RS Premier Jatinegara pada Selasa 27 Oktober 2020 tepatnya sekitar pukul 01.15 WIB. 

Sebelum meninggal dunia, KH Fahrurrozi Ishaq dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan swab test di RS Polri, Jakarta.(***) Aji Setiawan

Tidak ada komentar: