Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

1147 Lebih Pengungsi Rohingya Akan Dikembalikan ke Negara Asal


Suarabamega25.com, Jakarta - 1147 lebih pengungsi Rohingnya yang ada di Aceh oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan dikembalikan  ke negara asal mereka, Myanmar. "Akan kami rapatkan bagaimana caranya mengembalikan ke negaranya melalui PBB, karena ada perwakilannya, nanti saya akan pimpin rapatnya, Rabu (6/12)," ujar Mahfud MD saat berkunjung ke MTS Annida Al Islamy Bekasi dalam acara Dialog Kebangsaan, Rabu (5/12/23). 

Mahfud mengatakan, permasalahan pengungsi Rohingya yang datang ke Indonesia menggunakan kapal kayu itu diurus oleh United Nations High Commisioner for Refugees (UNHCR). "Problem negara kita itu, banyak pengungsi-pengungsi dari Rohingya, diurus oleh UNHCR, itu komisi PBB untuk penanganan pengungsi, " imbuh Mahfud.

Ada banyak masalah tentang pengungsi soal hak tanah,makanan, pakaian dll, "Akan kita kembalikan ke negara asal, melalui PBB," pungkas Mahfud MD. (AST)

Tidak ada komentar: