Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Arisan Kelompok Ternak Rahayu


Suarabamega25.com, Purbalingga - Kelompok Ternak Rahayu desa Cipawon, Kec. Bukateja Kab Purbalingga Jawa Tengahpada tanggal 15 Desember 2023 / 2 Jumadal Akhirah 1445 H mengadakan Arisan Kelompok Ternak di rumah Ketua Ranting PPP yang juga ketua Kelompok , Nasiruddin RT 05 RW 01 yang dibuka oleh Ustadz Syukron Makmun dan Tahlil dipimpin oleh Ustadz Shodiq.

Nashiruddin dalam kesempatan yang baik itu menyampaikan bahwa Kelompok Rahayu sudah menerima bantuan 20 kambing , "Bisa saja mengajukan kembali ke dinas pertanian.Namun sementara dengan bantuan yang sudah diterima untuk dirawat dan dikelola dan dikembangbiakan dengan baik," kata  Ketua Kelompok Rahayu  yang juga adalah ketua RT 05 RW 01 desa Cipawon.

"Dengan keberadaan Kelompok yang sudah ada dikelola. Soal kesehatan kambing bisa dikonsultasikan mulai pengobatan, penyuntikan dan perawatan.Ini semua demi kebaikan Kelompok.Jadi bila ada kambing yang sakit bisa segera ditangani dengan baik, " kata Nashiruddin.

"Yang penting kambing yang sudah ada diternakan .Jangan dijual, karena ini semua sudah ada aturan juklak dan jenisnya,.Karena itu Kelompok ini sudah 18 bulan berjalan dan mesti  dilestarikan dan berjalan terus agar bisa berkembang, " tambah pak Nashir.

" Tahun depan kita bisa mengajukan lagi. Untuk masyarakat yang membutuhkan tani Ternak," pungkas Nasir.

Acara kemudian dengan arisan anggota dan anggota beramah tamah dan saling berbagi info soal peternakan antar warga anggota. (Aji)

 

 

 

Tidak ada komentar: