Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bappeda Kotabaru Gelar Sosialisasi Inovasi Daerah


Suarabamega25.com - Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotabaru menggelar Sosialisasi Inovasi Daerah Tahun 2023,  Rabu (13/12/23) di Grand Surya Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini bertujuan  untuk memotivasi SKPD untuk  meningkatkan Inovasi dalam pelayanan masyarakat. 

Sosialisasi ini dihadiri Asisten II Setda Kotabaru, Kepala Bappeda Kotabaru, Kepala Brida Provinsi Kalimantan Selatan beserta rombongan, dan SKPD Lingkup Pemkab Kotabaru.

Bupati Kotabaru yang dibacakan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembanguna Setda Kotabaru Drs. H. Murdianto, M. Si mengungkapkan, Inovasi Daerah memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera.

"Melalui Inovasi Pemerintah Daerah telah memberikan pelayanan yang lebih efektif dan efesien sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan baik. 

Kata Murdianto,"Gagasan adapun adaptasi modifikasi, dan Inovasi  pelayanan yang diberikan Pemerintah Daerah merupakan hal sangat penting, Inovasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat baik secara langsung dan tidak langsung" Ungkapnya.

Kepala Bappeda Kotabaru Ir. Rurien Sriharjanti, MM mengatakan," Kegiatan ini bertujuan  untuk memotivasi SKPD untuk  meningkatkan Inovasi dalam pelayanan masyarakat. 

"Sebagaimana yang tertuang dalam pasal 388 ayat 9 dan 11 menyatakan bahwa, Pemerintah Pusat memberikan penilaian terhadap Inovasi yang dilaksanakan Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Pusat akan memberikan penghargaan atau pun Insentif kepada Pemerintah Daerah yang berhasil melaksanakan Inovasi.

Kata Rurin,"Upaya menumbuh kembangkan dan menyebarluaskan praktek-praktek Inovasi baik secara continue dapat dilakukan dengan cara memotivasi dan mangacu kreatifitas Pemerintah Daerah untuk melakukan Inovasi dalam praktek penyelenggaraan pemerintah daerahnya. 

Salah satu langkah awal dalam peningkatan inovasi adalah melalui penilaian Inovasi Daerah melalui supervisi secara periodik dan berkelanjutan dengan tujuan untuk memotivasi dan meningkatkan inovasi dalam pelayanan masyarakat.

Kegiatan Sosialisasi Inovasi Daerah ini diisi dengan narasumber dari Kepala Brida Provinsi Kalimantan Selatan Dr. H. M. Amin, MT dan sesi tanya jawab dari peserta.

Tidak ada komentar: