Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Disparpora Kotabaru Gelar Pameran Wisata Wonderland


Suarabamega25.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru menggelar Pameran
wisata Wonderland, Jumat (15/12/2023) di  Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hadir dalam kegiatan ini, Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif, Ketua DPRD Kotabaru Forkopimda Kotabaru, Kepala SKPD, Ketua GOW Kotabaru, Andi Irmayani Rudi Latif, Ketua Dharma Wanita, ASPPI (Asosiasi Pelaku Parekraf Indonesia) Kalsel dan ASITA.

Plt Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru Risa Ahyani, melalui Plt. Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Hendra Wardhana mengatakan,"Pameran wisata bertajuk Wonderland Kotabaru ini menampilkan berbagai atraksi dan destinasi wisata di Kotabaru. Pameran ini bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah yang berjuluk Bumi Saijaan ini kepada pengunjung.

"Pameran ini juga menggabungkan konsep ekonomi kreatif dengan memamerkan produk-produk lokal, kerajinan tangan, makanan khas, dan karya seni dari daerah Kotabaru. Hal ini tentunya memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha lokal untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan pendapatan mereka.

Hendra,"Atraksi dan hiburan seperti pertunjukan musik, tarian tradisional, pertunjukan seni, dan kegiatan interaktif juga dapat dinikmati oleh pengunjung. Dengan adanya pameran ini, diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi Kotabaru dan mendukung perkembangan ekonomi kreatif di daerah tersebut. Tujuan kegiatan pameran ini lebih memperkenalkan lagi destinasi wisata dan ekraf kotabaru kepada masyarakat khususnya para pengunjung di area Duta Mall Banjarmasin, 

Selain itu kata dia, pengunjung juga dapat menikmati pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf) UMKM, tarian kesenian dan musik hiburan khas Kotabaru. “Harapan kami kegiatan ini mampu menyasar para pengunjung baik dari dalam maupun dari luar Kalsel pada momentum libur panjang akhir tahun,” ungkapnya.

Acara sekaligus dirangkai dengan penyerahan souvernir kepada tamu undangan dari Dinas Pariwisata se-Kalsel, diantaranya dari Kabupaten Tala, HST dan Kota Banjarmasin.(adv/restu)

Tidak ada komentar: