Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dr. (H.C.) H. Erick Thohir, B.A., M.B.A Resmi Dilantik Jadi Lakspedam PBNU


Suarabamega25.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dikukuhkan menjadi Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama masa khidmat 2022 - 2027. Erick menggantikan posisi Hasanuddin Ali.

Pengukuhan Erick sebagai Ketua Lakpesdam NU dipimpin langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya). "Selamat bertugas dan selamat menghadapi perhitungan Allah di Yaumul Hisab nanti," kata Gus Yahya saat pengukuhan Erick sebagai Ketua Lakpesdam NU di Jakarta, Senin 18 Desember 2023.

Erick mengakui bahwa amanah ini bukan sesuatu yang mudah, namun dia menyatakan kesiapannya dalam memimpin Lakpesdam NU. Sebab dia percaya dengan kekuatan jaringan dan sumber daya manusia NU. "Dengan perencanaan yang matang, terstruktur, dan terukur, bersama kita akan mampu menghadapi berbagai macam tantangan nasional dan global ke depan," kata Erick.

Pria kelahiran 30 Mei 1970 itu pun menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Rais Aam PBNU K.H Miftachul Ahyar dan Ketua Umum PBNU K.H Yahya Cholil Staquf. Dia berjanji akan bekerja keras sesuai dengan kapabilitasnya untuk merealisasikan visi Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU.

Sebelum menjadi menteri, Erick Thohir merupakan seorang pengusaha dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment. Berbagai unit usaha Mahaka seperti di bidang penyiaran (Gen FM), stasiun televisi (Jak TV), media luar ruang (Mahaka Advertising), media cetak (Harian Republika, Golf Digest), pemesanan dan penjualan tiket digital (RajaKarcis.com), dan berbagai perusahaan lainnya yang bergerak di bisnis olahraga dan hiburan, termasuk klub Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Satria Muda Pertamina.

Ia mengakuisisi klub sepak bola dari Italia, yaitu Inter Milan pada November 2013. Erick Thohir dipercaya sebagai presiden klub hingga 2018. Bersamaan dengan itu, ia juga memiliki klub sepak bola dari Amerika Serikat, yaitu D.C. United dan juga pernah sebagai pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers. Saat ini ia bersama Anindya Bakrie memiliki saham mayoritas klub sepak bola di Inggris, yaitu Oxford United. Di samping itu, ia juga ikut memiliki saham di Persis Surakarta sejak 2021. Antara tahun 2009 dan 2019 ia pernah menjadi Wakil Komisaris Utama di Persib Bandung. Ia juga pernah menjadi manajer Persija Jakarta antara tahun 1997 hingga awal tahun 2000-an.

Dr. (H.C.) H. Erick Thohir, B.A., M.B.A. (lahir 30 Mei 1970) adalah pengusaha, pengurus olah raga dan dermawan Indonesia. Ia menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia ke-9 sejak 23 Oktober 2019, di samping menjadi anggota Komite Olimpiade Internasional sejak tahun yang sama.

Sebelumnya ia menjadi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia antara 2015 dan 2019 serta menjadi Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC).

 Ia juga mengetuai Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam pemilihan umum Presiden Indonesia 2019. Sejak 16 Februari 2023, ia menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Erick juga menjabat sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah sejak 23 Januari 2021. ( Aji)

Tidak ada komentar: