Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua PP Muslimat NU Serahkan Bantuan Kemanusiaan Tahap II Untuk Palestina


Suarabamega25.com, Jakarta - Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 2,27 miliar. Bantuan diserahkan melalui NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU). 

Sementara, pada saat yang sama, Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Banten juga menambahkan bantuan sebesar Rp51,5 juta. Penyerahan bantuan dilakukan Ketum PP Muslimat NU, Hj. Khofifah Indar Parawansa, kepada Ketua LAZISNU PBNU, Habib Ali Hasan Al-Bahar.

"Ini bagian dari akuntabilitas kami. Amanah kami sudah kami teruskan. Melalui LAZISNU, melalui penayangan bumper tadi, terkonfirmasi yang kita titipkan sudah sampai kepada mereka yang membutuhkan di Palestina," ujar Khofifah di Gedung PBNU, Jakarta, Rabu malam pkl 21.30  (21/22/2023).

Hj. Khofifah mengatakan, penyerahan bantuan kemanusiaan ini bagian dari profesionalisme PP Muslimat. Terutama untuk menyalurkan bantuan untuk Palestina dari seluruh Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU se-Indonesia

Lebih lanjut, Khofifah sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dibuat oleh LAZISNU untuk menyalurkan bantuan untuk Palestina. Pasalnya, upaya tersebut tidaklah mudah karena membutuhkan konektifitas dan keamanan. 

"Matur suwun (terima kasih) kepada LAZISNU karena bisa membangun jejaring yang luar biasa. Sangat sedikit yang bisa memastikan bantuan kepada mereka yang membantu," kata Gubernur Jawa Timur itu.

Secara khusus, Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PW Muslimat NU se-Indonesia. Baginya, tindakan nyata tersebut merupakan upaya konkret untuk membantu saudara-saudara di Gaza dan seluruh rakyat Palestina.

"Warga Muslimat NU seluruh Indonesia yang hari ini menyalurkan kembali bantuan untuk tahap kedua, tentu saya menyampaikan terima kasih. Dari PP Muslimat, seluruh warga Muslimat NU se-Indoensia kita tetap tergerak bersama memberikan bantuan semaksimal mungkin," ujar Hj Khofifah , mewakili PP Muslimat NU.

Dalam momen tersebut, Khofifah juga menyerukan penghentian peperangan yang telah terjadi sejak 7 Oktober 2023 lalu.

"Kekuatan itu harus secara kolektif baik PBB dan negara yang memiliki kekuatan imperatif, mulai gencatan senjata sampai penghentian peperangan," ucapnya. 

Sementara, Ketua LAZISNU Habib Ali Hasan Al-Bahar mengapresiasi langkah besar yang dijalankan oleh Muslimat NU. 

Melalui bantuan ini, ia akan menyerahkan langsung dan tepat sasaran ke tempat-tempat yang terdampak perang.

"Kembali kami sampaikan bahwa kami bangga sekali dengan Muslimat. Izinkan kami, kalau boleh ini bahasanya lebih dari cinta kami kepada Muslimat," ujarnya. 

Menurutnya, hingga saat ini LAZISNU telah menerima bantuan sebesar Rp30 miliar untuk rakyat Palestina. Rp3 miliar di antaranya berasal dari dari Muslimat NU.

Bantuan yang telah disalurkan telah mencapai Rp7 miliar dengan jenis bantuan yang bermacam-macam melalui berbagai baitul zakat. Termasuk melalui seluler BAZNAS milik Pemerintah. ( AST/Aji)

Tidak ada komentar: