Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Menkopolhukam Hadiri Rembuk Nasional Sahabat Saksi dan Korban


Suarabamega25.com, Bogor- Menkopolhukam Prof. Dr. Moh Mahfud MD hadiri pengukuhan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)  bersama Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo sekalugus mengukuhkan Sahabat Saksi dan Korban (SSK) angkatan II tahun 2023 saat Rembuk Nasional Sahabat Saksi dan Korban (RASA) untuk Indonesia 2023 di Camp Hulu Cai Resort, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023). 

Mahfud MD menyatakan perlindungan terhadap saksi dan korban harus dijamin karena kesaksian mereka merupakan kunci dalam menguak kasus hukum.

"Perlindungan terhadap saksi dan korban sangat diperlukan agar keadilan dapat diwujudkan, LPSK selama ini efektif sebagai instrumen penegakan hukum, terutama hukum pidana,  " kata Menkopolhukam Moh Mahfud MD, Rabu (20/12).

"Saya berharap, program perlindungan berbasiskomunitas seperti yang digagas LPSK ini, mampu memberikan perlindungan yang lebih baik, menumbuhkan dan dapat meningkatkan kepedulian serta kesadaran masyarakat untuk memahami hak-haknya sebagai akibat terjadinya tindak pidana dalam proses peradilan, " tambah Moh Mahfud MD. ( Aji)

Tidak ada komentar: