Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

MUI Kotabaru Gelar Deklarasi Damai Jelang Pemilu 2023


Suarabamega25.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kotabaru menggelar Dialog Penguatan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah Dalam Rangka Pemilu Damai 2024, Minggu (10/12/23) dan berlangusng Oproom Setda Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Ketua dan Wakil ketua MUI Provinsi Kalimantan Selatan, ketua MUI Kabupaten Kotabaru, Asisten Setda Kotabaru dan Kepala Kementrian Agama Kotabaru Forkompinda, Camat Se-Kab. Kotabaru, Tokoh Agama Islam, KUA Se-Kabupaten Kotabaru, Tokoh Pemuda atau masyarakat, PD Muhamamdiyah Kotabaru, PCNU Kotabaru Mahasiswa Perguruan Tinggi di Kotabaru tokoh agama atau MUI Sekecamatan Kotabaru.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kotabaru Drs. H. Minggu Basuki, M. Ap mengatakan,"menyambut baik kegiatan ini, karena dengan adanya Deklarasi Damai ini diharapkan tidak berhenti secara seremonial semata, tetapi harus dimaknai secara seksama untuk kemudian ditindak lanjuti dalam  perilaku bersama sehingga nantinya dalam pelaksanaan Pesta Demokrat tidak terdapat hal-hal yang dapat mencerdai demokrat itu sendiri.

"Kegiatan ini merupakan salah satu momentum yang penting dalam rangkaian proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kotabaru,". Ucapnya. 

Kata Basuki,"Tokoh agama juga sangat penting dalam mencengah terjadinya perpecahan dalam kontestasi politik. Saya berharap, MUI selaku organisasi islam terbesar bisa memberikan rasa aman terhadap masyarakat dengan memberikan pencerahan atau pembelajaran politik yang sehat dan beretika," Harapnya.

Panitia pelaksana Bahrianor menjelaskan, kegiatan ini berdasarkan program MUI Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Kotabaru yang termaktub dalam 7 program prioritas Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI, oleh karena itu MUI Kabupaten Kotabaru berupata melaksanakan kegiatan Dialog ini,"tutupnya.(red)


Tidak ada komentar: