Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Mahfud MD Ziarahi Makam Bung Hatta


Suarabamega25.com, Jakarta - Memasuki awal  Tahun 2024, Prof Dr Moh Mahfud MD berziarah ke makam Dr H Moh Hatta (Bung Hatta) di komplek pemakaman Tanah Kusir, Bintaro Jakarta Selatan.

"Usai menyesaikan beberapa pekerjaan di kantor Polhukam, sore ini saya ziarah ke makam Bung Hatta, di Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Tidak ada kegiatan istimewa saya di hari kerja pertama thn 2024 ini, kecuali ziarah ke makam Wakil Presiden pertama RI, Mohammad Hatta, " buka Prof Mahfud MD pada Selass (2/1).


"Ziarah kali ini berasa lebih istimewa karena ditemani ketiga puteri sang Proklamator RI asal Sumatera Barat ini, yakni ibu Meutia Hatta, Gemala Hatta, dan Halida Hatta, serta beberapa cucu Bung Hatta, " tambah Prof Mahfud.

"Bagi saya pribadi, kesederhanaan Bung Hatta sangat penting untuk dicontoh dan menjadi teladan bagi kita sebagai anak bangsa. Kesederhanaan Bung Hatta tidak pernah lekat dari benak anak bangsa. Pemimpin bangsa yg merakyat, bersih, sekaligus anti korupsi, " sambung mantan ketua MK lebih jauh.

"Konsep kepemimpinan dwitunggal Bung Karno dan Bung Hatta juga menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi kami berdua, Mas Ganjar Pranowo  dan saya, " lanjut Moh Mahfud.

"Semoga kita bisa menjaga warisan dan melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa menuju Indonesia Emas, Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur, " harap Menko Polhukam RI.

"Alfatihah untuk Bung Hatta..," ajak Moh Mahfud MD mengakhiri perbincangan. ( Aji)

Tidak ada komentar: