Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Khataman Qur'an Ponpes Nuruul Qur'an Kedungjati Diisi Karnaval Budaya dan Pentas Seni


Suarabamega25.com, Purbalingga - Puluhan ribuan jamaah dari berbagai daerah di Kec Bukateja dan sekitarnya di Kab Purbalingga di penghujung bulan Februari 2024 , tepatnya hari Rabu malam (28/2) dihibur dengan acara pentas Seni , Karnaval, Sholawtan dalam rangka memeriahkan Khataman Qur'an Ponpes An Nur Kedung jati Kec Bukateja Kab Purbalingga Jawa Tengah yang diasuh oleh Drs. KH Arif Mishofiq bin KH Ihsannudin.

Acara yang digelar sejak bada Isya itu di halaman pondok pesantren an Nur selain diisi dengan penampilan drum band, pencak silat, pentas Seni, kentongan , sholawatan dengan grup hadroh Arju Syafaah dan  al Hidayah dll. 

Acara ini dikawal oleh ratusan Banser gabungan yang ada di kec Bukateja.dan sekitarnya, yang mengawal di tiap kontingen peserta festival budaya. Terpantau bahkan gabungan Banser NU dari 4 Kabupaten yakni Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Wonosobo.

Sepanjang 2 kilometer arah jalan menuju pondok menjadi arena festival budaya , pentas Seni dan pasar rakyat tiban di penghujung bulan Syakban.Kegiatan rutin khataman ponpes yang dahulu di asuh oleh KH Ihsannudin dan Nyai Hj Qomariyah (alm) yang je 33 di  ponpes setiap tahun ini terasa istimewa tidak saja dengan acara Khotmil Quran, Ziarah Kubur  ke Masyayikh di kompleks makam ponpes Ponpes Pondok Pesantren Putra Putri (PPP) Nuruul Qur'an Bukateja Kab Purbalingga, silaturahmi alumni ponpes serta tentu saja menjadi hiburan warga sekitar yang datang dari seluruh penjuru tanah air. ( Aji)

Tidak ada komentar: