Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Penandatanganan MoU antara ITBA DCC dan IST AKPRIND

S


uarabamega25.com, Yogyakarta - Penandatanganan MoU antara Institut Teknologi Bisnis Dan Bahasa “DIAN CIPTA CENDIKIA” dengan Institut Sains & Teknologi AKPRIND terkait dengan Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi di Bidang Pendidikan, Bidang Penelitian, dan Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat, di Aula Rektorat Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta. Rabu, 7 Februari 2024.

Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom  mengucapkan selamat datang kepada rombongan Institut Teknologi Bisnis Dan Bahasa “DIAN CIPTA CENDIKIA”, . 

Dia mengatakan, kerjasama ini memang suatu hal yang harus dilakukan karena institusi sekarang harus bersinergi dan kolaborasi serta tidak persaingan antar perguruan tinggi tetapi saling berkerjasama untuk meningkat mutu perguruan tinggai.

 “Disinilah diperlukan kerjasama,” ungkapnya. Ini adalah hal yang sangat strategis dan berharap setelah naskah kerjasama ini ditandatangani, ada tindak lanjut berupa memorandum of action karena tanpa MoA, MoU tidak ada manfaatnya. 

Kepada pihak yang terlibat dalam merealisasikan kerjasama ini diharapkan benar-benar bisa mengisinya secara kreatif, sehingga bermanfaat bagi para pihak.

Rektor Institut Teknologi Bisnis Dan Bahasa “DIAN CIPTA CENDIKIA” Dr. Muhammad Syaukani, ST, M.CS, M.Kom ., mengucapkan terima kasih karena Sivitas Akademika IST AKPRIND  menyambut dengan sangat luar biasa. 

Syaukani mengatakan, dari ITBA DCC akan mensupport kerjasama antara kedua belah pihak dengan harapan bisa terbentuk segera dan bisa segera bisa terealisasi kerjasama ini bisa memberikan warna baru di IST AKPRINDA dan juga di ITBA DCC.

Selain itu, Rektor ITBA DCC menyampaikan, realisasi MoU yang dalam waktu dekat dapat direalisasikan dalam rangkan meningkatan IKU (Indikator Kinerja Utama) Perguruan tinggi, yaitu melaksanakan perkuliahan Dosen tamu, dimana Dosen dari IST AKPRIND sebagai dosen di ITBA DCC dan sebaliknya dosen ITBA DCC sebagai dosen tamu di IST AKPRIND.

Selain itu, ada kegiatan dosen penguji eksternal untuk ujian skripsi Mahasiswa, yakni Dosen dari IST AKPRIND sebagai dosen penguji skripsi di ITBA DCC dan sebaliknya dosen ITBA DCC sebagai dosen penguji skripsi di IST AKPRIND.

Tidak hanya terbatas pada kegiatan tersebut yang dapat direalisasikan dalam waktu dekat, kegiatan lainnya adalah Student Conference yang dilaksanakan Oktober 2024 dan melibatkan tiga perguruan tinggi, terdiri dari IST AKPRIND, ITBA DCC dan AKATEL. 

Tidak ada komentar: