Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Buka MTQ ke- 54 Tingkat Kabupaten, Bupati Kotabaru Berharap dapat Menghasilkan Qori dan Qoriah Berprestasi


Suarabamega25.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 54  tingkat Kabupaten Kotabaru,  minggu ( 12/05/24) di lapangan hijau Abdullah tanjung Sungkai kecamatan Pulau Laut tanjung selayar 

Hadir Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli,kepala SKPD, Forkopimda dan Forkopimca, Ketua MUI, Ketua Kemeneg, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP, Camat serta Kepala Desa.

Bupati Kotabaru H.Sayed Ja'far, SH mengatakan, menyambut baik dan bangga kepada LPTQ dan seluruh pihak penyelenggara MTQ Nasional tingkat kabupaten kotabaru ke 54.e

Kat Ja'far," Pada dewan hakim dalam pelaksanaan tugas menjunjung tinggi sportifitas dan keadilan di kompetisi ini. Momen baik ini untuk meningkat.

Kata Jafar,"Mengucapkan terima kasih kepada camat dan masyarakat tanjung Selayar yang telah menyumbangkan ribuan biji kelapa untuk dibagikan kepada para kafilah yang telah datang dikecamatan tersebut.

Ketua Umum LPTQ Kotabaru mengatakan, pagelaran tahunan ini akhirnya dapat dilaksanakan sesuai dengan agenda di LPTQ. Ini merupakan syiar Islam yang harus kita hidupkan ditingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten,setiap tahun peserta pendaftaran MTQ selalu berbeda dan tahun ini sudah dilakukan secara online.

"Dengan harapan semua cabang yang dilombakan nantinya bisa dilakukan secara online,dengan menyeleksi para peserta sehingga nantinya bisa mewakili MTQ  ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di kabupaten Banjar Martapura dengan harapan membawa nama baik Kotabaru dan tahun 2025 telah ditetapkan akan melaksanakan MTQ di Kecamatan Pulau sebuku, ucap ketua umum LPTQ.

Camat Pulau Laut tanjung Selayar mangucapkan terimakasih kepada Bupati Kotabaru telah menunjuk kecamatan tanjung Selayar menjadi tuan rumah di tahun ini pada pelaksanaan MTQ ke 54 tingkat kabupaten kotabaru. Pelaksanaan MTQ ini dimulai dari tanggal 12 hingga 17 mei 2024 dengan peserta yang mengikuti sebanyak 6000 di 22 kecamatan,imbuhnya.

Kepala Kemeneg Kotabaru menyambut baik dengan adanya MTQ ini dan menjadi sejarah kegiatan ini dilaksanakan di kecamatan Pulau Laut tanjung Selayar,ini merupakan syiar bagi agama Islam dan membina generasi anak anak sehingga menjadi mahir dalam membaca Alquran.

"Dengan membaca Qur'an  akan menjadi cahaya dalam hidup kita, MTQ ke 54 ini di 22 kecamatan telah hadir dan mengirimkan perwakilan kafilah untuk bertanding"jelas kepala kemeneg,"tutupnya.(red)


Tidak ada komentar: