Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kegiatan Intervensi Cegah Stunting di Desa Batuah, Sekda Kotabaru Buka Pelaksanaan


Suarabamega25.com - Sekdakab Kotabaru didampingi Asisten I Pemkab Kotabaru launching Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting, Rabu(12/06/24) di Posyandu Melati Desa Batuah Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kab. Kotabaru, Kalsel. 

Acara dihadir Sekretaris Daerah Kotabaru, Asisten dan Staf Ahli Bupati Kotabaru,  SKPD Lingkup Kotabaru, Camat Pulau Laut Sigam dan Camat Pulau Laut Utara, Kepala Desa Batuah, Satgas Stunting BKKN Provinsi Kalimantan Selatan Perwakilan Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru diwakili Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM dalam mewakili Bupati Kotabaru mengatakan, bahwa Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang akan dimulai pada Juni 2024 ini menandakan keseriusan Pemerintah untuk terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanganan stunting.  

"Saya berharap melalui kegiatan ini, akan muncul rasa semangat dalam diri kita dan kompak bersatu untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kotabaru, dimana pada Tahun 2024 merupakan tahun yang sangat menentukan apakah Kabupaten Kotabaru dapat menurunkan stunting sebesar 14 persen sesuai dengan target yang ditentukan oleh Presiden Joko Widodo," Ucapnya.

Kata Said, "Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting merupakan aksi gerakan melalui Pendataan, Penimbangan, Pengukuran, Edukasi, Validasi dan Intervensi bagi ibu hamil dan balita secara berkelanjutan, dimana tujuan akhir kegiatan ini adalah Penurunan Jumlah Balita Stunting Baru. Dimana kegiatan intervensi serentak ini bukan bertujuan menurunkan stunting secepat-cepatnya di Kabupaten Kotabaru, "tutupnya.(red)

Tidak ada komentar: