Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rajinikanth Digadang-gadang Menjadi kaisarnya Industri Perfilman India


Suarabamega25.com - Jika bicara soal Bollywood atau industri perfilman India, ternyata ada satu nama yang digadang-gadang menjadi kaisarnya yakni Rajinikanth atau Thalaiva.

Pria yang baru merayakan ulang tahun ke-72 itu mendapatkan julukan tersebut karena hampir semua lini di industri film pernah dijajal olehnya.

Mengawali karier sebagai aktor, ia juga sempat menjadi penulis naskah bahkan produser. Total sudah ada lebih dari 160 proyek film yang pernah dilakoninya dengan beragam profesi tersebut. Kontribusi tersebut membawanya ke tempat tertinggi sebagai insan film di India bukan hanya lewat ajang penghargaan melainkan pengakuan dari para sineas di berbagai generasi.

Beragam kisah hidup di belakang layarnya pun kerap diceritakan oleh rekan-rekan aktor yang pernah terlibat bersamanya. Hampir seluruhnya hanyalah kisah-kisah kebaikan dan kedermawanan Rajinikanth. Tak pernah ia merasa dirinya adalah aktor besar atau pun selebriti meskipun sah-sah saja jika ia mau.

Hal ini pula yang membuatnya begitu dicintai serta dihormati oleh rekan-rekan kerja dan masyarakat. Seperti saat ia syuting Sivaji The Boss pada 2007. Pihak produksi memberikannya mobil van yang sangat mewah untuk digunakan selama syuting dan jadi ruang tunggunya di lokasi, namun ia menolaknya. Ia justru memilih untuk menggunakan ruang makeup di lokasi dan bercampur dengan bintang-bintang lainnya.

Jiwa sosialnya pun sangat tinggi, ia sempat mendonasikan Rp 200 juta pada 2015 untuk kebutuhan masyarakat di Tamil Nadu yang menjadi korban banjir. Pada momen COVID tahun lalu ia pun menyumbangkan Rp 1 miliar untuk penanggulangan dan pekerja kesehatan di India, padahal kala itu ia mengalami kerugian besar di proyek filmnya.

Rajinikanth lahir dengan nama Shivaji Rao Gaekwad pada 12 Desember 1950 di Bangalore, India. Ayahnya bekerja sebagai polisi, sementara sang ibu merupakan ibu rumah tangga. Ia adalah anak bungsu dari empat bersaudara (dua saudara laki-laki dan satu perempuan).

Ia menyukai dunia seni peran sejak masih sekolah, namun hal itu tak pernah dijadikan pekerjaan. Sebelum memulai karir profesional di dunia seni peran, ia pernah konduktor bis di Bangalore Transport Service. Namun kecintaan terhadap akting tumbuh lagi dan membuatnya kembali berlatih peran di Madras Film Institute.

Pilihan itu pun sempat ditentang keluarganya yang merasa hanya buang-buang uang saja, untungnya ia dibantu secara finansial oleh temannya, Raj Bahadur. Keputusan tersebut pun membuatnya mendapatkan tawaran film pertama yakni Apoorva Raagangal pada 1975 di mana ia tampil sebagai mantan suami dari bintang utamanya, Srividya.

Peran kecil itu ternyata tak menyurutkan aura kebintangan dan potensinya, sehingga ia pun mendapatkan pujian atas penampilannya.

Bahkan The Hindu menyebutkan jika Rajinikanth akan menjadi bintang besar yang mengguncang Bollywood kala itu dan terbukti sudah di mana beragam penghargaan diraihnya hingga masuk dalam Forbes sebagai Orang India Paling Berpengaruh di 2010.

.


.

Tidak ada komentar: