Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Gebyar Perayaan Hari Pajak, Kanwil DJP Kalselteng Gelar Spectaxcular 2024


Suarabamega25.com - Banjarmasin, 14 Juli 2024 – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJP Kalselteng) kembali menyelenggarakan Spectaxcular 2024, yaitu kampanye simpatik perpajakan guna menyerukan isu perpajakan terkini kepada masyarakat secara lebih luas, meningkatkan kepatuhan pajak, sekaligus menggemakan Hari Pajak yang diperingati pada tanggal 14 Juli setiap tahunnya.

Bertempat di Siring Balaikota Banjarmasin, kegiatan dikemas dalam bentuk senam bersama yang diikuti oleh 325 peserta yang terdiri dari masyarakat umum, perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Selatan, serta perwakilan instansi di wilayah Kota Banjarmasin. Selain itu, diselenggarakan juga penampilan “Tax Center Got Talent” yang melibatkan Mahasiswa-Mahasiswi dari Tax Center Perguruan Tinggi yang bekerja sama dengan Kanwil DJP Kalselteng, dan bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari para Pelaku UMKM Binaan Kanwil DJP Kalselteng.

Kepala Kanwil DJP Kalselteng Syamsinar menyampaikan, realisasi penerimaan SPT Tahunan di wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah tahun pajak 2023 sampai dengan 30 Juni 2024, jumlah yang telah dilaporkan sebanyak 409.943 dari target 419.651 SPT, terdiri dari 384.086 SPT Tahunan Orang Pribadi dan 25.875 SPT Tahunan Badan.

Syamsinar mengucapkan terima kasih atas kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar pajak dan melaporkan SPT Tahunan tepat waktu, sekaligus mengimbau Wajib Pajak yang belum melaporkan SPT Tahunan, agar segera melaporkannya melalui laman pajak.go.id.

Wali Kota Banjarmasin diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taufik Rifani turut hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Taufik mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk senantiasa patuh melaksanakan kewajiban perpajakan demi keberlangsungan kekuatan ekonomi Indonesia.

Taufik juga mengingatkan kepada seluruh Wajib Pajak yang belum melakukan pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk segera melakukan pemadanan, karena mulai 1 Juli 2024, pemberlakuan NIK menjadi NPWP sudah mulai diimplementasikan.

“Kepada seluruh Masyarakat Kota Banjarmasin yang belum melakukan pemadanan NIK menjadi NPWP, segera padankan melalui pajak.go.id untuk kemudahan layanan perpajakan kedepannya” tuturnya.

Hari Pajak tahun 2024 mengusung tema “Tegar Melangkah Walau Tantangan Menghampar”, yang menggambarkan semangat dan kesungguhan DJP dalam dalam menghadapi berbagai rintangan dan tantangan yang mungkin timbul dalam proses pengumpulan pajak.

Hingga 30 Juni 2024, Kanwil DJP Kalselteng mencatat realisasi penerimaan neto mencapai Rp 13,11 triliun (41,43% dari target APBN 2024 atau 39,35% dari target internal DJP) dengan pertumbuhan -17% (yoy).

Syamsinar mengharapkan pemenuhan kewajiban perpajakan oleh seluruh Wajib Pajak khususnya di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, untuk mendorong perekonomian Nasional.

Kanwil DJP Kalselteng selalu siap memberikan pelayanan kepada Wajib Pajak dengan menyediakan helpdesk di seluruh Unit Vertikal Kanwil DJP Kalselteng.

Layanan WhatsApp smart bot untuk asistensi secara daring melalui chat juga tersedia di nomor 081-1500-240 (Kantania).

Tidak ada komentar: