Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Imbauan Kapolres Kotabaru Soal Bahaya Tanaman Kecubung


Suarabamega25.com - Kapolres Kotabaru mengimbau kepada masyarakat  wilayah Kotabaru dan sekitarnya untuk tidak coba-coba mengkonsumsi tanaman kecubung, Minggu (13/7/24).

Kapolres Kotabaru AKBP. Doli Martua Tanjung.Sik mengatakan, "Saya mengimbau masyarakat Kotabaru untuk tidak mencoba mengkonsumsi tanaman kecubung. Menurutnya Saat ini, publik di hebohkan  wilayah kota Banjarmasin dengan kabar di media sosial sejumlah orang linglung usai mengkonsumsi tanaman buah kecubung.

"Untuk menghindari mengkonsumsi tanaman kecubung yang tidak seharusnya dikonsumsi sembarangan. Jika tanaman ini dikonsumsi dapat berdampak menyebabkan gangguan mental sementara atau permanen. 

"Tanaman ini dapat membuat akal sadar manusia tidak bisa membedakan antara nyata dan ilusi. Parahnya hal itu dapat menyebabkan kehilangan nyawa," ujar Kapolres Kotabaru.

Kata Doli," Meminta peran serta masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Kotabaru dan para orang tua untuk bisa mengingatkan anak-anaknya agar tidak mencoba-coba ataupun mengonsumsi tanaman tersebut, karena efeknya bisa sampai menghilangkan nyawa," tutupnya. (red)

Tidak ada komentar: