Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Jamaah Haji Peseda Dari Cipawon Tiba di Kampung Halaman


Suarabamega25.com, Purbalingga - Jamaah Haji Pesepeda H Arifin dan istri dari Cipawon, Bukateja Kab Purbalingga Jawa Tengah , Sabtu (13/7) pada 08.00 tiba di Jompo perbatasan  Purbalingga Banyumas dan langsung di kawal persatuan sepeda gowes "Kanoman" desa Cipawon yang diketua Udin Degel beserta rombongan gowes kemudian melaju ke pendopo Dipokusumo, Jl Onje yang ada di jantung kota  Kab Purbalingga dan disambut Bupati Purbalingga , Dyah Hayuning Pratiwi dan puluhan wartawan.

Selepas beristirahat dan beramah tamah sebentar. H Arif dan istri , berangkat Haji bersepeda pada Juli 2023 dan tepat 1 tahun 4 hari sampai kembali ke tanah air.

Rombongan gowes lalu menuju kampung halaman yang terletak 15 kilometer dari pendopo Kabupaten.

Sepanjang perjalanan , banyak warga menyambut dipinggir jalan raya.

Sampai di desa Cipawon jam 13.00 tepat dan langsung menuju Masjid Al Hikmah, desa Cipawon dan shalat serta disambut ratusan warga desa sembari bersalaman dan berdoa.

"Kami berangkat dari jam 08.00 dan langsung ke posko Jompo kemudian ke pendopo dan mengantar ke Masjid Al Hikmah," kata Rokhimudin, anggota Gowes dan juga Banser NU Cipawon yang mengawal langsung rombongan gowes.

Wajah ceria dan tangis haru menyambut kedatangan pasangan Haji Pesepeda H Arif dan istri di halaman masjid al Hikmah.

Selepas acara penyambutan kedatangan di Masjid, rombongan jamaah haji dan pesepeda gowes kemudian singgah ke rumah pasangan suami istri untuk beristirahat dan makan bersama. ( Aji)

Tidak ada komentar: