Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Mengenal Jeezall Sutradara film dan Content Creator asal Tasikmalaya


Suarabamega25.com, Tasikmalaya - Rizal Ali Mufti atau yang lebih dikenal Jeezall adalah seorang sutradara dan konten kreator asal Indonesia yang lahir di Tasikmalaya.

Ia cukup di kenal dengan konten-konten bergenre cinema atau film di media sosial.

Di Instagram Jeezall aktif membuat konten-konten film dan cinematografi dengan nama akun @jee.zall dan telah memiliki 75,1k pengikut.

Selain itu ia juga aktif membuat konten sama di media sosial TikTok dengan nama akun @jeezall dan kini memiliki 152.1k pengikut.

Jeezall sering mempertontonkan proses dalam pembuatan konten-konten nya di media sosial Instagram dan TikTok.

"Awal mula aku mulai suka di dunia perfilman awal nya di akhir tahun 2019 lalu aku mencoba untuk menekuni bidang ini secara otodidak dan memulai membuat konten di tahun 2021". Kata Jeezall

Kepiawaian Jeezall bekerja di bidang krearif sudah di bangun dari tahun 2019, yang saat itu dirinya hanya berawal dari hobi dan belajar secara otodidak.

Awal karier hanya sebagai hobi, lalu di akhir tahun 2020 Jeezall kemudian tertarik pada seni gambar bergerak dari film-film yang menginspirasinya. Ia pun merasa tertantang untuk membuat film-film pendek di kampung halamannya.

"Kedepannya aku pengen lebih berkembang lagi dunia film di kampungku, karena kebetulan aku mendirect satu rumah produksi yg dinamakan Media Ciputat, apalagi dalam produksi film, aku pengen bisa lebih berkembang lagi dari segi skill dan peralatan". Ujar Jeezall dalam keterangan tertulis senin 15/7/2024

Selain menjadi seorang content creator Jeezall merupakan sutradara film festival, musisi, editor, script writter.

Selama bertahun-tahun, ia telah menerima banyak penghargaan dan pengakuan atas karyanya.

Ia berhasil memenangkan lomba "Juara festival indie film festival, juara dyff film festival, masuk nominasi bintang sma pocari swett, nominasi penulis cerita terbaik di dyff festival, cinematografi terbaik dyff festival, membuat tayangan film untuk warga di kampung ciputat setiap tahun, membuat PH film dari kampung yg bernama media ciputat". Tambah Jeezall

Pesan Jeezall buat teman-teman yang takut untuk memulai, ”Mulai aja dulu meski alatnya gak seberapa, karena kalo kita pengen punya apa-apa, kita harus mulai dengan apa yang ada” tutupnya.(yusuf)

Tidak ada komentar: