Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Akan Menggelar Festival Pulau Manti di Pulau Sebuku


Suarabamega25.com -  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru kembali mengadakan Festival Pulau Manti, Kamis (25/7/24).

Kadisparpora Kotabaru Sonny Tua Halomuan mengatakan,"Festival Pulau Manti merupakan sebuah Selamatan Laut yang dilaksanakan masyarakat, dan berharap mudah-mudahan kegiatan ini  Festival Pulau Manti dalam menyokomg dan melestarikan budaya dan kearifan lokal yang ada. 

Festival Pulau Manti Event yang dimeriahkan  Lomba Kapal Hias, lomba Balap Kapal, Tournamen Futsal Nekatan dan Volley Ball Tournament mulai tanggal 27 - 28 Juli Tahun 2024 di Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Sebuku, Kab. Kotabaru.

Kata Sonny, "Mappanretasi suku Bajau Sammah sebagai perayaan syukur, tetapi juga sebagai sarana pelestarian budaya dan pengenalan kepada generasi muda tentang pentingnya menjaga laut dan alam sekitar. Acara ini mengandung nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, dan kesadaran untuk terus memelihara serta memanfaatkan sumber daya alam s "tutupnya.(san)


Tidak ada komentar: